[BREAKING] Susi Pudjiastuti Tak Lagi Jadi Menteri Kelautan & Perikanan

Ia digantikan oleh Edhy Prabowo

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akhirnya mengumumkan 38 orang yang duduk di kabinet di pemerintahan jilid kedua. Dari 38 orang itu, tidak ada lagi nama Susi Pudjiastuti yang duduk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Ia digantikan oleh Edhy Prabowo yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. 

Posisi ini merupakan kompensasi yang diberikan oleh Jokowi untuk merangkul seterunya di Pilpres April lalu. 

"Pak Edhy Prabowo menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan," ujar Jokowi ketika mengumumkan kepada publik pada Rabu (23/10) di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat. 

Absennya nama Susi sudah disambut kekecewaan oleh warganet sejak semalam. Mereka menginginkan agar Jokowi tetap memasukan nama Susi sebagai salah satu pembantunya di kabinet jilid kedua. 

Bahkan, tagar #WeWantSusi sempat bergema di media sosial sebagai bentuk ekspresi warganet menginginkan agar Susi kembali duduk sebagai Menteri. Menurut warganet, selama lima tahun bekerja di kabinet Indonesia Kerja, Susi berhasil menegakan kedaulatan Indonesia di dunia maritim dengan cara menenggelamkan kapal pencuri ikan. 

Slogannya "tenggelamkan" sempat membuat ciut para pencuri ikan di wilayah perairan Indonesia. Selain itu, Susi juga mampu membuat anggaran di KKP lebih efisien. Terbukti, selama menjabat sebagai Menteri, ia berhasil menghembat anggaran Rp14 triliun. 

Mampukah Edhy menyamai prestasi yang sudah dibuat oleh Susi? Kita tunggu saja gebrakan apa yang dibuat oleh Edhy. 

https://www.youtube.com/embed/7AGFG4WiG7o

Baca Juga: Kesan Menteri Jokowi Soal Susi Pudjiastuti: Dia Itu Penghangat Suasana

Topik:

Berita Terkini Lainnya