Comscore Tracker

Untuk Pertama Kalinya Eks Militer Jadi Menteri Agama

Biasanya menteri agama diisi dari partai dan ormas Islam

Jakarta, IDN Times - Ada beberapa kejutan menteri di Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya Menteri Agama yang diisi Fachrul Razi. Kenapa kejutan? 

Karena selama ini Kementerian Agama diisi orang-orang dari ormas Islam Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah ataupun Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

"Bapak Fachrul Razi saya tunjuk sebagai Menteri Agama," ujar Jokowi ketika mengumumkan susunan kabinet pada hari ini di Kompleks Istana Negara pada pagi ini. 

Sebelumnya Fachrul Razi merupakan Wakil Panglima TNI. Dia juga merupakan Ketua Tim Bravo 5, salah satu organisasi relawan pendukung Jokowi dari militer ketika kampanye lalu. 

"Tadi malam saya diberi tahu untuk menghadap Presiden," ujar Fachrul ketika tiba di Istana Kepresidenan pada Selasa (22/10) kemarin. 

Ia mengaku sudah pensiun dari TNI dan aktif di bidang bisnis dan sosial.  "Kini saya lebih banyak aktif di bidang bisnis, sosial dan agama," tutur dia lagi. 

Memang belakangan ini Kementerian Agama jadi sorotan. Sebelumnya tiga Menteri Agama jatuh terjerembab di lubang korupsi. 

Ikuti terus perkembangan berita mengenai pengumuman kabinet baru Jokowi-Ma'ruf Amin hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: [BREAKING] Di Jilid 2, Kabinet Jokowi Berubah Nama Jadi Indonesia Maju

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You