[BREAKING] Ledakan Hebat Hantam Ibu Kota Beirut 

Ratusan orang diprediksi menjadi korban

Jakarta, IDN Times - Sebuah ledakan hebat menghantam ibu kota Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020). Dari potongan video yang beredar di media sosial dan laporan yang ada ledakan terjadi di area dekat pelabuhan. Hingga saat ini belum ada konfirmasi apakah terdapat ledakan kedua di area tersebut. 

Stasiun berita BBC melaporkan otoritas setempat khawatir akan banyak terjadi korban jiwa. Ledakan itu terjadi jelang sidang vonis PBB terkait pembunuhan eks PM Lebanon, Rafik Hariri tahun 2005 lalu. 

Sedangkan, stasiun berita Al Jazeera hari ini melaporkan ratusan orang terluka akibat ledakan hebat di Beirut. Berdasarkan laporan awal, ledakan terjadi di area pelabuhan yang banyak terdapat gudang. Mobil ambulans terlihat berdatangan ke lokasi. 

Menteri Kesehatan Lebanon, Hamad Hassan turut menyebut ratusan orang terluka. Hingga saat ini penyebab ledakan masih belum diketahui. 

Ledakan terasa begitu kuat sehingga turut menghancurkan gedung-gedung yang jaraknya berada di sekitar area. 

"Saya berada cukup jauh dari titik ledakan, tetapi kaca-kaca di gedung di sekitar saya langsung hancur," kata jurnalis Al Jazeera di Beirut, Zeina Khodr. 

Ikuti terus pemberitaan mengenai ledakan di Beirut, hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Kisah Ledakan Granat di Rumahnya, Ahmad Yani: Untung Gak Ada Anak-anak

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya