Comscore Tracker

Local Stand Up Day 2019 Digelar 15-16 Maret di Ballroom Kuningan City

Mempertemukan komika dari berbagai kota

Stand Up Comedy lagi menggilai anak milenial di Indonesia.

Berbagai event stand up comedy terus bergulir di daerah-daerah. Bahkan stasiun televisi juga turut menjadikan stand up comedy sebagai program rutin.

Salah satu event bertajuk Local Stand Up Day akan kembali hadir di tahun 2019 pada 15 dan 16 Maret mendatang di Ballroom Kuningan City.

Tentunya acara ini semakin meriah dengan penampilan banyak komika ternama tanah air.

Nama-nama populer seperti Ernest Prakasa, Ge Pamungkas, Arafah hingga Uus akan tampil menghibur para pengunjung.

Berbeda dari festival lainnya, kira-kira apa saja sih yang bisa disaksikan oleh pengunjung nantinya? IDN Times berbincang langsung bareng dua komika senior Pandji Pragiwaksono dan Gilang Bhaskara mengenai Local Stand Up Day 2019. Yuk simak!

1. Local Stand Up menjadi ajang pertemuan komika dari berbagai daerah

Local Stand Up Day 2019 Digelar 15-16 Maret di Ballroom Kuningan CityDok. IDN Times

Gilang Bhaskara menjelaskan Local Stand Up Day merupakan festival yang mempertemukan teman-teman komika gak cuma dari Jakarta tapi dari kota-kota lain di venue yang spesial.

Akan tampil sebagai salah satu line up di Local Stand Up Day, Gilang mengaku lebih suka menyiapkan materi saat sudah mepet.

"Untuk persiapan gak tentu sih karena bisa lama, kalau gue biasanya semakin mepet semakin nyambung," ujar Gilang.

Hal tersebut disetujui oleh Pandji, menurutnya Gilang merupakan sosok komika yang meski tidak tahu ingin membawa materi apa namun selalu tampil lucu saat sudah di atas panggung. 

Baca Juga: 8 Teknik Stand Up Comedy Rahasia Sukses Jadi Komika

2. Menghadirkan komika local heroes

Local Stand Up Day 2019 Digelar 15-16 Maret di Ballroom Kuningan CityDok. IDN Times

Selain diramaikan oleh berbagai komika yang sudah berpengalaman di dunia stand up comedy, Local Stand Up Day 2019 juga akan menampilkan beberapa komika yang dipilih melalui Local Heroes yang kini masih berlangsung. Saat ditanya apa cara mereka untuk membuat para komika Local Heroes mantap tampil di Local Stand Up Day? Pandji mengaku lebih mendahulukan kualitas ketimbang kuantitas. 

"Mereka adalah wakil dari komunitas-komunitas. Jadi mereka sudah sering latihan, jadi saat audisi mereka sudah menunjukkan penampilan terbaik mereka. Local Heroes masih berjalan jadi mungkin mencapai 100 orang. Jadi ketimbang kuantitas kita lebih mentingin kualitas, kita mau nunjukkin kalau banyak komika dari luar Jakarta yang bagus," jelas Pandji. 

3. Akan ada stage dengan berbagai macam kategori

Local Stand Up Day 2019 Digelar 15-16 Maret di Ballroom Kuningan CityDok. IDN Times

Hal lain yang membedakan Local Stand Up Day dengan acara stand up comedy yang lain adalah penampilan dengan kategori yang berbeda-beda. Mulai dari "The Founders Show" hingga "Pernah WIT".

"Karena selain stand up, kita ada yang dibikin konsep, seperti Panji di The Founders yang bersifat talkshow bersama orang yang membangun stand up Indonesia," jelas Gilang.

" Sebenarnya berlima tapi Raditya Dika berhalangan," sambung Pandji.

"Ada juga konsep battle juara dari acara stand up televisi yang berbeda. Terus ada lagi WIT itu pemain sari Indonesia Timur semua. Selain ada stand up sendiri-sendiri, ada yang grup juga. Kita juga ada Ghibah Live," tutup Gilang. 

Untuk The Founders Show nantinya Soleh Solihun akan menjadi moderator untuk 4 komika yakni Ernest Praksa, Isman HS, Pandji Pragiwaksono, dan Ryan Adriandhy. 

Baca Juga: 9 Potret Harmonis Keluarga Komika Indonesia, Jauh dari Gosip 

Topic:

  • Arifin Alamudi

Just For You