Comscore Tracker

Penuh Liku, Kisah Arie Untung dan Fenita Arie di Jalan Hijrahnya!

Kisah penuh haru pasangan selebritis!

Arie Untung dan Fenita Arie adalah potret dari pasangan selebritis yang jauh dari gosip dan religius. Menjalin hubungan selama 14 tahun, Arie dan Fenita semakin terlihat harmonis. Penampilan yang kini beda dari sebelumnya menyusul jalan hijrahnya menjadi pijakan yang kuat untuk semakin mendekatkan diri ke Allah SWT.

Kisah Arie dan Fenita memang selalu menarik perhatian dan menginspirasi. Seperti apa sih perjalanan mereka hingga akhirnya menemui jalan hijrah? Berikut ulasannya.

1. Perjalanan karier Arie Untung di dunia hiburan

Penuh Liku, Kisah Arie Untung dan Fenita Arie di Jalan Hijrahnya!instagram.com/ariekuntung

Arie Untung lahir pada tanggal 15 Januari 1976, pria alumni Institut Sains dan Teknologi Nasional, Jakarta tersebut memulai kariernya di dunia hiburan pertama kali dengan menjadi VJ MTV. Sosoknya yang dikenal dengan penampilan rocker namun humoris tersebut semakin menunjukkan giginya di dunia akting. Saat itu Arie berpartisipasi dalam film Brownies yang juga merupakan debut pertamanya sebagai aktor. 

Tak sampai di situ, nama Arie Untung semakin dikenal publik sejak dirinya menjadi presenter dalam acara Gong Show dan beberapa acara  televisi lainnya seperti Tawa Sutra XL, Kampus Extravaganza hingga Tonight Show. Selain eksis di depan layar kaca, pada tahun 2011 lalu bersama dengan sang istri, Fenita Arie membangun perusahaan Fajar Anugrah Media (FMA) yang fokus dalam bidang on dan off air.

2. Perjalanan karier Fenita Arie di dunia entertainment hingga membuka brand pakaian

Penuh Liku, Kisah Arie Untung dan Fenita Arie di Jalan Hijrahnya!instagram.com/fenitarie

Sama dengan Arie Untung, Fenita Arie juga datang dari dunia hiburan. Wanita yang memiliki nama asli Fenita Jayanati tersebut memulai kariernya sebagai model, aktris sekaligus presenter. Namanya dikenal publik sebagi presenter acara Espresso, sosoknya yang anggun dan menawan saat di depan layar televisi tersebut langsung menarik banyak perhatian publik. Ia juga sangat populer saat menjadi presenter acara gosip.

Fenita memulai debutnya sebagai aktris di tahun 2005 lewat film 12:00 am yang kemudian mengantarkan dirinya tampil di beberapa film Indonesia lainnya seperti My Idiot Brother dan Manusia Bodoh. Kini, Fenita memfokuskan diri untuk mengurus clothing brand miliknya yang diberi nama Fe.z. 

Baca Juga: IMS 2020: Mengenal Arini Subianto, Perempuan Terkaya di Tanah Air

3. Kisah percintaan Arie Untung dan Fenita Arie

Penuh Liku, Kisah Arie Untung dan Fenita Arie di Jalan Hijrahnya!instagram.com/fenitarie

Bertemu dalam satu acara yang sama yaitu Gong Show, siapa sangka kalau Arie Untung dan Fenita Arie berakhir menjadi pasangan suami istri. Kala itu usia Fenita masih sangat muda, 18 tahun dan memutuskan untuk menikah dengan pujaan hatinya yang juga merupakan rekan kerjanya. 

Semula, penampilan Arie yang tampak seperti rokcer menjadi bahan pertimbangan bagi kedua orangtua Fenita, namun kekuatan cinta mereka dapat membuat kehidupan keduanya menjadi jauh lebih baik. Pernikahan Arie dan Fenita di tahun 2005 lalu semakin bahagia dengan kehadiran tiga buah hatinya yang diberi nama Misbareta Fathir Gavin Daffa, Misbareta Aisyah Mikhaila, dan Mezbareta Yusuf Athalla.

4. Perjalanan hijrah Arie dan Fenita yang mengharukan

Penuh Liku, Kisah Arie Untung dan Fenita Arie di Jalan Hijrahnya!instagram.com/fenitarie

Berita mengejutkan datang dari Fenita Arie tahun 2018 lalu. Wanita kelahiran 13 Agustus 1986 tersebut mantap untuk memakai hijab, walaupun sempat ragu namun dukungan dari sang suami membuatnya semakin yakin memutuskan berhijrah. Dan yang paling mengejutkan adalah ketika Fenita memutuskan keluar dari acara gosip yang telah membesarkan namanya. Sebagai suami yang perhatian dengan istrinya, sebelum Fenita memakai hijab, Arie Untung tak jarang mengingatkan dan menasihati Fenita dengan pendekatan agama. 

Kini, penampilan Arie Untung dan Fenita Arie menjadi pusat perhatian warganet dan dibanjiri komentar positif dalam akun sosial medianya. Keduanya dipuji karena berani untuk berhijrah, semoga keduanya selalu dikelilingi hal baik ya!

Baca Juga: IMS 2020: Bukan Jadi Menteri, Arifin Tasrif Penginnya Jadi Pilot

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya