IMS 2020: Perjalanan Hijrah Pasangan Artis Arie Untung & Fenita Arie

Arie Untung & Fenita Arie bakal hadir di IMS 2020

Menjalin sebuah hubungan rumah tangga tidaklah mudah. Siapa yang tak menginginkan keluarga harmonis? Begitu pula yang dirasakan Arie Untung dan Fenita Arie. Jauh dari kabar tak sedap, pasangan yang sudah menjalin hubungan selama 14 tahun ini terus menjaga komunikasi agar selalu awet dan tetap mesra. 

Berawal dari rekan kerja di dunia hiburan, Arie Untung dan Fenita Arie semakin menarik perhatian publik dikarenakan keduanya memutuskan untuk hijrah. Yuk simak perjalanan karier keduanya di bawah ini!

1. Perjalanan karier Arie Untung di dunia hiburan

IMS 2020: Perjalanan Hijrah Pasangan Artis Arie Untung & Fenita Arieinstagram.com/ariekuntung

Arie Untung lahir pada tanggal 15 Januari 1976, pria alumni Institut Sains dan Teknologi Nasional, Jakarta tersebut memulai kariernya di dunia hiburan pertama kali dengan menjadi VJ MTV. Sosoknya yang dikenal dengan penampilan rocker namun humoris tersebut semakin menunjukkan giginya di dunia akting. Saat itu Arie berpartisipasi dalam film Brownies yang juga merupakan debut pertamanya sebagai aktor. 

Tak sampai di situ, nama Arie Untung semakin dikenal publik sejak dirinya menjadi presenter dalam acara Gong Show dan beberapa acara  televisi lainnya seperti Tawa Sutra XL, Kampus Extravaganza hingga Tonight Show. Selain eksis di depan layar kaca, pada tahun 2011 lalu bersama dengan sang istri, Fenita Arie membangun perusahaan Fajar Anugrah Media (FMA) yang fokus dalam bidang on dan off air.

2. Perjalanan karier Fenita Arie di dunia entertainment hingga membuka brand pakaian

IMS 2020: Perjalanan Hijrah Pasangan Artis Arie Untung & Fenita Arieinstagram.com/fenitarie

Sama dengan Arie Untung, Fenita Arie juga datang dari dunia hiburan. Wanita yang memiliki nama asli Fenita Jayanati tersebut memulai kariernya sebagai model, aktris sekaligus presenter. Namanya dikenal publik sebagi presenter acara Espresso, sosoknya yang anggun dan menawan saat di depan layar televisi tersebut langsung menarik banyak perhatian publik. Ia juga sangat populer saat menjadi presenter acara gosip.

Fenita memulai debutnya sebagai aktris di tahun 2005 lewat film 12:00 am yang kemudian mengantarkan dirinya tampil di beberapa film Indonesia lainnya seperti My Idiot Brother dan Manusia Bodoh. Kini, Fenita memfokuskan diri untuk mengurus clothing brand miliknya yang diberi nama Fe.z. 

Baca Juga: IMS 2020: Kendra Hanif, Sang Ilustrator di Balik Cover Majalah Tempo 

3. Kisah percintaan Arie Untung dan Fenita Arie

IMS 2020: Perjalanan Hijrah Pasangan Artis Arie Untung & Fenita Arieinstagram.com/fenitarie

Bertemu dalam satu acara yang sama yaitu Gong Show, siapa sangka kalau Arie Untung dan Fenita Arie berakhir menjadi pasangan suami istri. Kala itu usia Fenita masih sangat muda, 18 tahun dan memutuskan untuk menikah dengan pujaan hatinya yang juga merupakan rekan kerjanya. 

Semula, penampilan Arie yang tampak seperti rokcer menjadi bahan pertimbangan bagi kedua orangtua Fenita, namun kekuatan cinta mereka dapat membuat kehidupan keduanya menjadi jauh lebih baik. Pernikahan Arie dan Fenita di tahun 2005 lalu semakin bahagia dengan kehadiran tiga buah hatinya yang diberi nama Misbareta Fathir Gavin Daffa, Misbareta Aisyah Mikhaila, dan Mezbareta Yusuf Athalla.

4. Perjalanan hijrah Arie dan Fenita yang mengharukan

IMS 2020: Perjalanan Hijrah Pasangan Artis Arie Untung & Fenita Arieinstagram.com/fenitarie

Berita mengejutkan datang dari Fenita Arie tahun 2018 lalu. Wanita kelahiran 13 Agustus 1986 tersebut mantap untuk memakai hijab, walaupun sempat ragu namun dukungan dari sang suami membuatnya semakin yakin memutuskan berhijrah. Dan yang paling mengejutkan adalah ketika Fenita memutuskan keluar dari acara gosip yang telah membesarkan namanya. Sebagai suami yang perhatian dengan istrinya, sebelum Fenita memakai hijab, Arie Untung tak jarang mengingatkan dan menasihati Fenita dengan pendekatan agama. 

Kini, penampilan Arie Untung dan Fenita Arie menjadi pusat perhatian warganet dan dibanjiri komentar positif dalam akun sosial medianya. Keduanya dipuji karena berani untuk berhijrah, semoga keduanya selalu dikelilingi hal baik ya!

Arie Untung dan Fenita Arie akan menjadi pembicara dalam sesi “The Miracle of Hijrah: Up and Downs towards the greatness” di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media. Arie dan Fenita akan tampil di panggung “Hijrah” by IDN Times, pada hari Sabtu, 19 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020. Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten yang memiliki visi membangun Indonesia di masa depan. Dalam IMS 2020 diluncurkan pula Indonesia Millennial Report 2020 by IDN Research Institute.

Baca Juga: IMS 2020: Arini Subianto, Wanita Terkaya RI dengan Harta Rp11,4 T

Topik:

  • Erina Wardoyo
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya