Comscore Tracker

IMS 2020: Arie Untung Sebut Waktu Hijrah Awalnya Diejek Istri Sendiri

Teman-teman juga berubah jadi haters

Arie Untung adalah salah satu presenter papan atas tanah air. Aksi panggungnya yang kocak dan menggelitik membuatnya selalu menarik perhatian. 

Namun di tengah popularitasnya, Arie memutuskan hijrah. Keputusannya untuk mendalami agama lebih dalam itu dikisahkannya dalam panggung Hijrah di acara Indonesia MillennialSummit 2020. 

"Waktu mulai hijrah, banyak banget haters bermunculan. Mulai dari Fenita bahkan teman-temannya suka ngeledekin saya. Pernah juga ada teman yang jadi haters saya. Terus pas ditanyain kenapa, jawaban dia karena saya hijrah," ungkap Arie.

Arie malah semakin bersemangat untuk meneruskan niatnya berhijrah. Bahkan meski menerima berbagai cobaan dan fitnah. "Menurut saya hijrah itu merupakan suatu perjalanan, saya gak berhak untuk men-judge orang, kalau ada fitnah ya saya mengucapkan Alhamdulillah," tambah Arie.

Dari perjalanan hijrahnya tersebut, Arie banyak mendapatkan pelajaran berharga. Ia gak takut kalau berhenti dari pekerjaan yang membuat namanya kian dikenal publik. Baginya, ketika Arie mendekatkan diri kepada Allah, rezeki dan kebaikan akan selalu berada di dekatnya. 

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/j2XR5n5TVXg

Baca Juga: IMS 2020: Kisah Arie Untung dan Fenita Arie di Perjalanan Hijrahnya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya