Tega! Orangtua Tinggalkan Bayi Mungil di Depan Rumah Warga

Warga sempat mendengar keributan ketika subuh

Aceh Timur, IDN Times - Gampong Paya Demam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, dibuat geger. Pasalnya pada, Senin (15/6) pagi, warga desa setempat mendapati bayi berjenis kelamin perempuan tanpa ada tanda pengenal keluarganya.

“Iya benar, telah kita terima informasi pada Senin pagi, dari Keuchik (kepala desa) Gampong Paya Demam Sa bahwa ada ditemukan bayi  dengan jenis kelamin perempuan tanpa identitas di Dusun Timur desa setempat,” kata Kepala Kepolisian Sektor Pantee Bidari, Inspektur Polisi Satu Iskandar Wijaya, Senin (15/6).

1. Warga sempat mendengar suara keributan ketika subuh

Tega! Orangtua Tinggalkan Bayi Mungil di Depan Rumah WargaBayi yang ditemukan di Gampong Paya Demam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur (Foto: Istimewa)

Iskandar mengatakan, sebelum ditemukannya bayi tersebut, warga setempat sempat mendengar suara keributan antara laki-laki dan perempuan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi.

“Sekira pukul 03.30 WIB saksi mendengar ada suara keributan seorang laki-laki dan perempuan di pinggir jalan desa tersebut,” katanya.

Baca Juga: Suami Istri Positif COVID-19 di Aceh, 5 Keluarganya Ikut Terjangkit

2. Terdengar suara kendaraan yang meninggalkan lokasi tempat ditemukannya bayi

Tega! Orangtua Tinggalkan Bayi Mungil di Depan Rumah WargaBayi yang ditemukan di Gampong Paya Demam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur (Foto: Istimewa)

Tidak hanya sempat terdengar suara keributan, pagi itu warga juga dikatakan ada mendengar suara mobil yang melaju ke arah timur dari jalan atau tepatnya arah Banda Aceh menuju ke Medan.

“Dikatakan tidak berselang lama, saksi mendengar suara mobil berjalan dari pinggir jalan tersebut. Diduga mengarah ke arah timur atau dari arah Banda Aceh menuju Medan,” ujar Iskandar.

3. Warga sempat tidak menghiraukan ketika mendengar suara tangisan bayi

Tega! Orangtua Tinggalkan Bayi Mungil di Depan Rumah WargaBayi yang ditemukan di Gampong Paya Demam Sa, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, dibawa ke Puskesmas Puskesmas Matang Pudeng (Foto: Istimewa)

Lebih kurang hampir dua jam dari awal warga mendengar suara keributan, suara tangisan bayi pun terdengar. Akan tetapi, dikatakan Iskandar, warga saat itu tidak berani untuk melihat dan mencari dari mana sumber suara tangisan tersebut.

“Saksi mulai mendengar tangisan bayi sekira pukul 05.00 WIB, tetapi saksi tidak berani keluar untuk melihat suara tangisan bayi tersebut dikarenakan saksi takut jika itu jebakan atau modus-modus dari perampokan,” kata kepala Kepolisian Sektor Pantee Bidari.

Sekira pukul 06.00 WIB, saksi lainnya yang pada saat itu hendak bekerja pergi memarut kelapa mendengar tangisan serupa dan coba memeriksanya.

“Bayi ditemukan pada kursi kayu di depan rumah warga bernama Abdullah. Bayi itu hanya dibalut dengan selembar kain batik,” imbuh Iskandar.

“Bayi tersebut juga telah dibawa ke Puskesmas Matang Pudeng untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.”

Baca Juga: Kronologis Jatuhnya Pesawat Tempur TNI AU di Pemukiman Warga

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya