Martunis Lelang Jersey Bertanda Tangan CR7 untuk Bantu Korban Corona

Jersey ayah angkatnya dihargai Rp180 juta

Banda Aceh, IDN Times - Wabah Virus Corona atau COVID-19 masih dan belum ada tanda-tanda beranjak dari negeri ini. Ia tak hanya membuat kesehatan manusia terganggu, namun virus ini juga berpegaruh terhadap kehidupan ekonomi, sosial, budaya, politik, serta kesejahteraan masyarakat.

Banyak orang telah kehilangan mata pencariannya terutama bagi mereka yang merupakan buruh harian. Jangankan untuk membeli peralatan kesehatan, kebutuhan pokok rumah tangga saja belum tentu bisa dipenuhi.

Hal ini membuat sejumlah orang mulai sadar untuk melakukan gerakan solidaritas peduli sesama, mulai kalangan artis, pengusaha, komunitas, maupuan perorangan, mereka coba saling membantu. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Martunis Sarbini, anak angkat pemain megabintang sepak bola internasional, Cristiano Ronaldo atau lebih dikenal dengan CR7.

Ya, ia rela melelang barang berharga miliknya hanya untuk membantu warga yang selama ini kekurangan kebutuhan bahan pokok selama pandemik berlangsung.

Baca Juga: Kisah Ika Lawan Rasa Takut saat Jadi Relawan Sopir Ambulans COVID-19 

1. Melelang jersey original CR7 ketika di Real Madrid lengkap dengan tanda tangan

Martunis Lelang Jersey Bertanda Tangan CR7 untuk Bantu Korban CoronaPostingan Martunis di Instagram miliknya ketika melelang jersei Real Madrid yang telah dibumbuhi tanda tangan pemain megabintang sepak bola internasional, Cristiano Ronaldo atau lebih dikenal dengan CR7 (Dok. Instagram)

Melalui akun Instagram pribadinya @martunis_ronaldo, anak angkat CR7 tersebut mulai melakukan pelelangan dengan memposting foto dirinya dengan jersei Cristiano Ronaldo ketika di Real Madrid lengkap dengan sebuah tanda tangan yang pernah dibubuhkan langsung oleh CR7 untuk Martunis.

Dalam foto yang diunggah tersebut, Martunis memberikan keterangan bahwa ia membuka mulai 11 April hingga 17 April 2020 pukul 21.00 WIB. Berikut kutipannya:

“Assalamualaikum teman2 semua.. Semoga kita masih diberikan kesehatan jasmani rohani Oleh Allah SWT kpd kita semua..Aminn. Saya pribadi Martunis ingin melelang sebuah jersey Real Madrid pemberian dari @cristiano waktu di Bali th 2013.

Saat cristiano dinobatkan sebagai Duta Mangrove Indonesia oleh pak SBY.

Dan hasil lelang tersebut akan saya donasikan kepada pihak2 terkena dampak Pandemi covid-19 di Aceh.

Lelangan ini dimulai malam ini pkl 21.00 WIB hinggal tgl 17 April pkl 21.00 WIB.

Di saat yang sangat sulit seperti ini,Kita perlu saling mendukung.Mari kita semua lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu. #cristiano #nevergiveup

Note: lelangan ini BID Rp.4.000.000

hanya di Via WhatsApp Hp. 085288226773”

Postingan tersebut disukai lebih dari 20 ribu orang dan mendapatkan berbagai macam respon dari 1.200 orang lebih di kolom komentarnya.

2. Jersey tersebut pernah ditawar oleh Deddy Corbuzier seharga Rp80 juta

Martunis Lelang Jersey Bertanda Tangan CR7 untuk Bantu Korban Coronainstagram.com/martunis_ronaldo/

Jauh sebelum wabah COVID-19 melanda, Martunis pernah diundang di acara gelar wicara di salah satu stasiun televisi di Indonesia. Saat itu, sepengakuan Martunis, jersei Real Madrid warna putih edisi 2013 yang pernah dikenakan ayah angkatnya tersebut pernah ditawar sang presenter kondang, Deddy Corbuzier, dengan harga Rp80 juta.

Ternyata, harga yang terbilang fantastik tersebut kala itu tidak membuat pria penyintas Tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 lalu itu tergoda. Ia menolak untuk menjualnya dengan alasan tertentu.

3. Jersey CR7 akhirnya ditawar Rp 180 juta oleh seorang pengusaha asal Jakarta

Martunis Lelang Jersey Bertanda Tangan CR7 untuk Bantu Korban CoronaChandra pengusaha asal Jakarta, berhasil membeli jersei Real Madrid yang telah dibumbuhi tanda tangan pemain megabintang sepak bola internasional, Cristiano Ronaldo atau lebih dikenal dengan CR7 (Dok. Instagram)

Setelah hampir satu Minggu dari jadwal pelelangan yang dibuka atau tepatnya 17 April, akhirnya Martunis menentukan siapa pemenang yang berhasil membeli jersei lengkap dengan tanda tangan tersebut.

Adapun Chandra, asal Provinsi DKI Jakarta dinyatakan anak angkat Cristiano Ronaldo berhak memilikinya. Chandra mampu membeli jersei tersebut dengan harga yang terbilang fantastik, yakni Rp 180 juta.

Berikut postingan Martunis saat menyatakan Chandra sebagai pemilik yang baru jersei Real Madrid edisi 2013 milik CR7.

“Assalamualaikum teman2 semua..

Alhamdulillah jersey dengan nominal tidak saya duga ini didapatkan oleh BONG CHANDRA dari jakarta. Kepada hak pemilik baju ini tolong jaga baju ini dengan baik,ini adalah baju kesayangan saya..semoga pemilik baju ini bisa bertemu dengan Sang Mega Bintang Cristiano Ronaldo.. #nevergiveup #covid-19”

Baca Juga: Ini Penampakan Asli Virus Corona Saat Masuk ke Sel Tubuh Manusia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya