Mandi Sungai, Tiga Warga Aceh Barat Tenggelam di Krueng Meureubo 

Dua korban ditemukan meninggal

Aceh Barat, IDN Times -Tiga warga hanyut dan tenggelam saat sedang mandi di Krueng (Sungai) Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, pada Kamis, (7/7/2022) sekira pukul 17.30 WIB.

"Benar, ada tiga warga yang tenggelam," kata Koordinator Pos SAR Meulaboh, Liza Irwansyah, pada Jumat (8/7/2022).

Adapun ketiga korban, yakni Marwan (20), Sariana (16), dan Desi (12). Ketiganya merupakan anak Muhibbudin, warga Gampong Gampa 1, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

1. Ketiganya korban merupakan satu keluarga

Mandi Sungai, Tiga Warga Aceh Barat Tenggelam di Krueng Meureubo ilustrasi orang tenggelam (pixabay.com/tumisu)

Marwan, Sariana, dan Desi, dikatakan Liza, merupakan kakak beradik atau satu keluarga anak pasangan Muhibbudin dan Rosmanidar. Ketiganya pergi ke sungai beserta orang tua mereka.

"Di sana juga terdapat orang tuanya," katanya.

Baca Juga: Sah! Bakri Siddiq Jabat Pj Wali Kota Banda Aceh Gantikan Aminullah

2. Hanyut ketika sedang mandi-mandi di air keruh dan deras

Mandi Sungai, Tiga Warga Aceh Barat Tenggelam di Krueng Meureubo Ilustrasi Tenggelam (unsplash.com/Tim Marshall)

Insiden hanyutnya ketiga warga tersebut, berawal saat para korban sedang mandi-manding di Kreung Meureubo. Tiba-tiba, Marwan, Sarana, dan Desi, berenang ke lokasi air yang keruh dan tanpa memperhatikan kondisi arus sangat deras.

"Jadi pengakuan orang tuanya ketika ketiganya sampai ke air keruh ini tiba-tiba langsung terseret arus secara bersamaan," ujarnya.

3. Jasad dua korban sudah ditemukan

Mandi Sungai, Tiga Warga Aceh Barat Tenggelam di Krueng Meureubo Salah satu jasad dari tiga korban tenggelam yang ditemukan. (Dokumentasi BPBD Kabupaten Aceh Barat untuk IDN Times)

Tim gabungan yang melakukan pencarian akhirnya menemukan dua jasad dari tiga korban hanyut dan tenggelam di Krueng Meureubo, pada Jumat pagi. Jasad kedua ditemukan di waktu berbeda.

Berdasarkan informasi yang IDN Times dapatkan, tim pertama kali menemukan jasad Desi, sekira pukul 09.00 WIB. Sementara, sekira pukul 10.05 WIB, tim kembali menemukan jasad Sariana.

Hingga kini tim masih melakukan pencarian terhadap salah satu korban lainnya, yakni Marwan atau tak lain merupakan kakak dari Sariana dan Desi.

Pencarian para korban melibatkan tim gabungan dari Pos SAR Meulaboh, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Kepolisian Sektor (Polsek) Johan Pahlawan, Koramil Johan Pahlawan, dan warga.

Baca Juga: Mayjen TNI Purn Achmad Marzuki Resmi Jabat Pj Gubernur Aceh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya