Keributan di Rumah Sakit, Satu Pasien Tewas Kena Tikam

Korban coba melerai pertikaian yang terjadi

Bener Meriah, IDN Times - Keributan antara sesama pasien yang sedang menjalani perawatan terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, pada Kamis (30/12/2021). Akibatnya salah seorang pasien meninggal dunia.

“Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, sekitar pukul 01.30 WIB, di ruang penyakit dalam Rumah Sakit Umum Muyang Kute, Bener Meriah,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Kepolisian Resor (Polres) Bener Meriah, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Kemat, pada Kamis (30/12/2021).

1. Pasien tewas akibat ditikam oleh pasien lainnya

Keributan di Rumah Sakit, Satu Pasien Tewas Kena TikamIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Kemat mengatakan, adapun korban bernama Suartik (68), warga Gampong Alur Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meria. Dia dirawat di dalam satu ruangan dengan pelaku berinsial AS (57) warga kecamatan yang sama.

Korban meninggal dunia usai mendapatkan tikaman dari pelaku yang juga sedang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

"Suartik yang menjadi korban penikaman tersebut sebelum insiden terjadi, dirawat di dalam satu ruangan bersama dengan pelaku AS," ujarnya.

2. Korban tertikam saat mencoba melerai pertikaian

Keributan di Rumah Sakit, Satu Pasien Tewas Kena Tikamunsplash.com/MarkusSpiske

Kemat menceritakan, kasus penikaman bermula saat pelaku sekitar pukul 01.30 WIB, bangun dari tempat tidurnya dan mencari sesuatu di ruang tempat dia dan korban dirawat.

Sesaat kemudian, AS mendekati Suartik yang kala itu dijaga oleh anak kandungnya bernama Zohri (43). Secara mendadak, pelaku lalu memukul beberapa kali bagian punggung anak korban menggunakan tiang infus.

Setelah itu, pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau dari pangging dan mengayunkannya ke arah saksi tersebut hingga mengenai pergelangan tangan sebelah kiri.

Mengetahui perkelahian tersebut, korban mencoba melerai, akan tetapi dirinya malah terkena tusukan dari pelaku di bagian punggung sebelah kanan.

"Sehingga korban mengalami pendarahan dan dilarikan keruang UGD (Unit Gawat Darurat)," kata Kemat.

3. Polisi masih mendalami motif pelaku melakukan penyerangan

Keributan di Rumah Sakit, Satu Pasien Tewas Kena TikamIlustrasi TKP Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Korban meninggal dunia usai sempat diberikan pertolongan medis. Kini jenazahnya masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Munyang Kute.

Sementara pelaku, saat ini masih dirawat di Ruang Inap Penyakit Dalam di RSUD Muyang Kute yang sama dengan dijaga pihak kepolisian.

"Saat ini motif dari kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polres Bener Meriah," ujarnya.

Baca Juga: 8 Kemarahan Edy Rahmayadi yang Viral di Jagat Maya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya