Kecelakaan Sepeda Motor dengan Bus di Pidie, Dua Meninggal Dunia 

Pengemudi sepeda motor coba menyalip mobil di depannya

Banda Aceh, IDN Times - Tabrakan antara sepeda motor dan bus penumpang antar kota antar provinsi (AKAP) terjadi di di Gampong Keupula Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Aceh, pada Selasa (12/7/2022).

"Kejadian sekira pukul 22.00 WIB," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Pidie, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mahruzar Hariadi, pada Rabu (13/7/2022).

1. Dua orang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan

Kecelakaan Sepeda Motor dengan Bus di Pidie, Dua Meninggal Dunia Ilustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Mahruzar mengatakan, kecelakaan yang terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan tersebut mengakibatkan dua warga meninggal dunia.

"Kedua korban yakni M Hafidhaullah (23) dan Rifandi (23) warga Tangse," ujarnya.

Baca Juga: Harta Karun Migas Ditemukan di Lepas Pantai Aceh

2. Coba menyalip mobil, namun menabrak bus

Kecelakaan Sepeda Motor dengan Bus di Pidie, Dua Meninggal Dunia Kecelakaan antara sepeda motor dan bus penumpang AKAP di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. (Dokumentasi Humas Polres Pidie untuk IDN Times)

Insiden dikatakan Mahruzar, bermula ketika kedua korban mengendarai sepeda motor matik, Beat, dengan nomor BL 5411 PAY. Merek melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Diduga, kedua korban melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha mendahului kendaraan di depannya. Akan tetapi, sepeda motor menyenggol mobil hingga hilang kendali dan masuk ke jalur berlawanan.

"Secara bersamaan datang Sempati Star B L7800 AA hingga terjadi tabrakan," ujar Mahruzar.

3. Korban alami pendarahan dan luka berat di kepala

Kecelakaan Sepeda Motor dengan Bus di Pidie, Dua Meninggal Dunia Kecelakaan antara sepeda motor dan bus penumpang AKAP di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. (Dokumentasi Humas Polres Pidie untuk IDN Times)

Akibat kecelakaan tersebut, kedua korban sempat terseret hingga 50 meter. Warga pun sempat membawa keduanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun, dikarenakan korban mengalami lula berat di bagian kepala, kedua meninggal dunia.

“Keduanya mengalami luka berat di kepala akibat masuk ke bawah bus dan terseret lebih kurang 50 meter dari lokasi kejadian,” kata Kasat Lantas Polres Pidie.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini telah diamankan oleh Sat Lantas Polres Pidie," tutupnya.

Baca Juga: 33 Orang Ditangkap saat Eksekusi D'Caldera Coffee di Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya