Bus Rombongan RSUD Kota Langsa Tabrak Truk dan Mopen di Gunung Salak

Pihak RSUD Kota Langsa kirim tim jemput korban

Aceh Utara, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di kawasan Gunung Salak jalan lintas KKA-Bener Meriah, tepatnya di Kilometer 34 Kecamatan kawasan Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, pada Minggu (9/10/2022).

Adapun kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut yakni satu unit mini bus, satu unit mobil penumpang (Mopen), dan satu unit truk cold.

"Kecelakaannya sekitar pukul 19.30 WIB," kata Sekretaris Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa, Arwinsyah, saat dikonfirmasi, pada Minggu (9/10/2022) malam.

 

1. Bus berisi rombongan dari RSUD Kota Langsa

Bus Rombongan RSUD Kota Langsa Tabrak Truk dan Mopen di Gunung SalakTangkap layar video kecelakaan lalu lintas antara mini bus, mobil penumpang, dan truk cold di Kabupaten Aceh Utara. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Mini bus yang mengalami kecelakaan dikatakan Arwinsyah, merupakan rombongan dari RSUD Kota Langsa. Mereka baru rencananya melakukan perjalanan dari Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, menuju ke Kota Langsa.

"Jadi rombongan sopir ambulans sama perawat rujukan. Mereka rekreasi ke arung jeram Takengon," ujarnya.

2. Beberapa orang mengalami luka patah

Bus Rombongan RSUD Kota Langsa Tabrak Truk dan Mopen di Gunung SalakTangkap layar video kecelakaan lalu lintas antara mini bus, mobil penumpang, dan truk cold di Kabupaten Aceh Utara. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Arwinsyah menyebutkan, rombongan dari RSUD Kota Langsa berjumlah 21 orang dengan menggunakan dua kendaraan, yakni mini bus dan mobil penumpang.

Berdasarkan informasi sementara yang ia dapatkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun lima orang mengalami luka patah.

"Mereka sekarang di Rumah Sakit (RS) Arun, Kota Lhokseumawe," kata sekretaris RSUD Kota Langsa itu.

3. Mengirim satu unit ambulans, satu dokter dan enam perawat

Bus Rombongan RSUD Kota Langsa Tabrak Truk dan Mopen di Gunung Salakilustrasi pemeriksaan dokter (freepik.com/jcomp)

Pihak RSUD Kota Langsa sendiri dikatakan Arwinsyah, telah mengirimkan tim untuk menjemput para korban dari kecelakaan tersebut.

"Kami mengirimkan satu ambulans, satu dokter dan enam perawat untuk menjemput," imbuhnya.

Hingga berita ini disiarkan, belum diketahui penyebab kecelakaan. Sementara, proses evakuasi masih dilakukan.

Baca Juga: Ajaib, Bocah 5 Tahun di Langkat Selamat Setelah Tersambar Petir

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya