Anggota TNI Tewas Ditembak di Pidie, Terdengar Letusan Senjata

Kasus ditangani POM TNI

Pidie, IDN Times - Seorang anggota TNI tewas ditembak orang tidak kenal (OTK), pada Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 17.15 WIB. Peristiwa itu terjadi di kawasan Jalan Lhok Krincong Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh.

Berdasarkan informasi yang beredar, korban diketahui bernama Abdul Majid (53). Ia merupakan anggota TNI berpangkat kapten dan menjabat sebagai Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI di wilayah Pidie.

1. Kasus ditangani POM TNI

Anggota TNI Tewas Ditembak di Pidie, Terdengar Letusan SenjataIlustrasi TKP Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Winardy saat dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Akan tetapi ia tidak memberikan penjelasan lengkap terkait kronologi penembakan itu.

"Itu ranah Polisi Militer (POM) TNI, pak. Silahkan koordinasi dengan mereka," kata Winardy singkat melalui pesan WhatsApp, pada Kamis (28/10/2021) malam.

Baca Juga: Pos Polisi di Aceh Barat Ditembaki OTK dengan Senjata Api

2. Demi sinegritas dan solidaritas, pihak kepolisian akan membantu ungkap kasus penembakan

Anggota TNI Tewas Ditembak di Pidie, Terdengar Letusan SenjataIlustrasi/TNI AD ketika bercengkerama dengan Angkatan Darat Amerika Serikat di Markas Besr TNI AD (Dokumentasi TNI AD)

Meski kasus tersebut masuk dalam ranah yang ditangani pihak POM TNI, namun kepolisian dikatakan Winardy, siap untuk memberikan bantuan. Tindakan itu merupakan bentuk sinegritas dan solidaritas dari dua instansi ini.

"Tentu kita akan berikan bantuan yang diminta oleh TNI. Sinergisitas dan soliditas TNI-Polri demi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," ujarnya.

3. Sempat terdengar satu kali suara letusan senjata api

Anggota TNI Tewas Ditembak di Pidie, Terdengar Letusan SenjataIlustrasi Tersangka Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Masih dari informasi yang IDN Times dapatkan, korban sebelum kejadian sedang mengemudi kendaraan Toyota Fortuner warna putih dengan nomor polisi BL 1598 NH. Tiba-tiba, di kawasan Jalan Lhok Krincong Gampong Lhok Panah, terdengar satu kali letusan senjata api.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie. Akan tetapi, nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia.

Baca Juga: Tiga Pimpinan DPR Aceh Dipanggil KPK, Ada Apa Ya?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya