Kronologi Moge Pahri Azhari Kecelakaan, Hindari Lubang & Terperosok 

Korban sempat membaik saat dirawat di Siloam Palembang

Palembang, IDN Times - Mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Pahri Azhari, menghembuskan nafas terakhir setelah sepekan dirawat di rumah sakit Siloam Sriwijaya Palembang, Kamis (23/4).

Diketahui jika Bupati Muba periode  2008-2015 itu mengalami kecelakaan tunggal pada 16 April lalu, saat konvoi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung, persis di kilometer 21 Musi Landas. 

"Benar bapak meninggal tadi sekitar pukul 12.45 WIB. Bapak kecelakaan tunggal dan dirawat sejak Kamis (16/4), padahal kondisinya sempat membaik," ungkap perwakilan keluarga Pahri Azhari, Adriansyah Pertama Puspa kepada IDN Times (23/4).

Baca Juga: Pahri Azhari dan Mimpinya untuk Sriwijaya FC 

1. Moge Pahri terperosok setelah hindari lubang

Kronologi Moge Pahri Azhari Kecelakaan, Hindari Lubang & Terperosok Moge BMW R 1200 GS milih Pahri Azhari saat dievakuasi warga (IDN Times/Istimewa)

Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Avani Erliansyah mengungkapkan, Pahri mengalami kecelakaan tunggal saat membawa motor BMW R 1200 GS. Ia terjatuh dan terseret hingga motor yang ditungganginya terpelanting ke rawa-rawa pada Kamis (16/4) lalu.

"Kejadiannya sudah dari Kamis kemarin, sudah seminggu lalu. Beliau kecelakaan tunggal di Desa Rejo Dadi, Sembawa, Kabupaten Banyuasin. Tidak ada lawan dan murni kesalahan sendiri," ujar Avani.

Ia menjelaskan, informasi yang didapat Polres Banyuasin, kejadian laka tunggal itu terjadi saat moge yang dibawa oleh Pahri oleng karena menghindari jalan berlubang. Namun Pahri masih dalam keadaan sadar dan tidak ada luka spesifik ditemui di tubuhnya. 

"Saat anggota kita ke sana sudah tidak ada lagi, sudah ibawa anggota klub motornya ke RS Siloam. Beliau membawa motor dan menghindari lubang yang ada hingga keluar jalur dan terjatuh ke rawa-rawa," ujar dia.

2. Jalan penghubung Palembang-Banyuasin banyak berlubang

Kronologi Moge Pahri Azhari Kecelakaan, Hindari Lubang & Terperosok Moge milik Pahri Azhari (IDN Times/Istimewa)

Avani menjelaskan, beberapa titik di jalan lintas penghubung wilayah Palembang-Banyuasin mengalami kerusakan. Tak sedikit berlumbang, meski disebutnya terlalu parah.

"Kalau kondisi jalan sudah dalam proses perbaikan memang ada, tapi beberapa yang masih berlubang. Kalau motor kan memang beda dari mobil ketika melewati jalan berlubang," tutup dia.

3. Keluarga masih berembuk tentukan lokasi pemakaman

Kronologi Moge Pahri Azhari Kecelakaan, Hindari Lubang & Terperosok Almarhum mantan Bupati Muba, Pahri Azhari, usai terjadi kecelakaan pada Kamis (16/6) lalu. (IDN Times/Istimewa)

Saat ini jenazah Pahri dibawa ke rumah duka di Jalan Sukabangun 1, Lorong Tanjung Palembang. Hanya saja menurut keluarga belum mengetahui di mana mantan Bupati Muba tersebut akan dimakamkan.

Baca Juga: [BREAKING] Mantan Bupati Muba, Pahri Azhari Meninggal Dunia 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya