Comscore Tracker

Eks Bintang NBA Berjanji Akan Jadi Pengganti George Floyd untuk Gianna

Gianna ikut menyerukan keadilan untuk ayahnya

Jakarta, IDN Times - Kematian pria berdarah Afrika, George Floyd pada 25 Mei lalu menyisakan duka bagi sebagian warga Amerika Serikat. Terutama bagi keluarga termasuk putrinya, Gianna yang masih berusia 6 tahun.

Ia ikut turun menyerukan keadilan untuk ayahnya di Minneapolis City Hall, Selasa (3/6). Gigi, begitu Gianna akrab disapa, tampak dalam gendongan mantan bintang NBA, Stephen Jackson.

"Ayahku telah mengubah dunia! Ayahku telah mengubah dunia," seru gadis kecil itu dari atas pundak Jackson, seperti tampak pada video yang diunggah di akun Twitter @SportsCenter.

Baca Juga: Menggunakan Tongkat, Madonna Ikut Aksi Protes Kematian George Floyd

1. Jackson dikenal sebagai salah satu teman baik Floyd

Eks Bintang NBA Berjanji Akan Jadi Pengganti George Floyd untuk GiannaPengunjuk rasa berjalan menyeberangi Jembatan Brooklyn saat melakukan protes atas kematian George Floyd di tangan polisi Minneapolis di Brooklyn, New York City, New York, Amerika Serikat, pada 4 Juni 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Kelly

Jackson dikenal sebagai salah satu teman baik Floyd. Dia bahkan menyebut dirinya dan Floyd seperti saudara kembar.

Dilansir dari ftw.usatoday, Jackson mengaku telah berjanji akan mendampingi Gianna dalam pertumbuhannya. Dia berjanji untuk mendukung Gigi hingga besar nanti.

2. Jackson berjanji berada di samping Gianna saat menikah nanti

Eks Bintang NBA Berjanji Akan Jadi Pengganti George Floyd untuk GiannaPengunjuk rasa berdiri di atas mobil polisi New York yang rusak saat protes atas kematian George Floyd saat ditahan oleh polisi Minneapolis, di Union Square, Manhattan, New York, Amerika Serikat, pada 30 Mei 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Kelly

Dilansir dari CBS News, Jackson berencana untuk mendampingi Gianna hingga menuju altar pernikahan ketika dia menikah nanti.

"Ada banyak hal yang kamu katakan akan dilewatkan - yang aku akan berada di sana (untuk menggantikannya). Aku akan mengantarnya ke altar pernikahan. Aku akan ada di sana untuknya," ungkap Jackson.

"Aku akan ada di sini untuk menghapus air matamu. Aku akan di sini untukmu dan Gigi. Floyd mungkin tidak berada di sini, tapi aku ada di sini Aku di sini untuk mendapatkan keadilan dan kita akan mendapatkan keadilan untuk saudaraku," lanjut dia.

3. Donasi sudah terkumpul lebih dari 11,3 juta dolar untuk keluarga Floyd

Eks Bintang NBA Berjanji Akan Jadi Pengganti George Floyd untuk GiannaAksi protes atas kebrutalan polisi terhadap warga Afrika-Amerika yang menyebabkan kematian George Floyd saat ditahan polisi Minneapolis AS. Aksi protes di depan kedutaan AS di Warsawa, Polandia, Kamis (4/6/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kacper Pempe

Lebih dari 165.000 orang sudah menyerahkan donasi sebagai sumbangan kematian bagi keluarga George Floyd. Angka ini terbilang cukup fantastis.

Secara daring sumbangan dimulai oleh suadara Floyd, Philonise Floyd. Dalam waktu enam hari, lebih dari 11,3 juta dolar AS telah terkumpul untuk membantu keluarga Floyd.

Hingga kini sejumlah aksi protes masih terus terjadi di Amerika untuk menuntut keadilan terhadap kasus Floyd.

Baca Juga: Mengenal George Floyd, Mati di Tangan Polisi & Memicu Kerusuhan di AS

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya