Hore! Indonesia Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019

Good job team!

Jakarta, IDN Times - Indonesia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor akhir 4-1, dalam pertandingan Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Minggu (19/5). Indonesia mengamankan empat poin dari empat partai berturut-turut.

Kemenangan ini menambah panjang catatan keunggulan Indonesia atas Inggris, yang sebelumnya tercatat dengan head to head 7-0.

1. The Minions jadi pembuka kemenangan

Hore! Indonesia Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Kemenangan Indonesia dibuka dari sektor ganda putra. Indonesia menurunkan pasangan terbaiknya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, untuk berhadapan dengan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Kevin/Marcus menang relatif mudah dengan skor akhir 21-9, 21-18. Kemenangan ini dinilai pasangan yang akrab disapa The Minions itu, karena dapat membaca pergerakan lawan.

"Hari ini kamu main bagus di game pertama. Tetapi di game kedua, lawan banyak mengulur waktu dan konsentrasi kami terganggu," kata Marcus dikutip dari badmintonindonesia.org usai pertandingan. "Yang pasti kami mau melakukan yang terbaik, kalau bisa tim kami juara di sini," lanjut dia.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019, Ini Susunan Pemain Indonesia Hadapi Inggris

2. Gregoria tambah poin untuk Indonesia

Hore! Indonesia Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menambah poin kemenangan Indonesia atas Inggris, usai mengalahkan tunggal putri Inggris, Abigail Holden dengan skor 21-10, 21-13.

Menambah poin kemenangan untuk Indonesia, Gregoria mengaku senang mengalahkan lawan yang baru pertama dilawannya ini.

"Saya senang bisa menyumbang angka kedua untuk Indonesia," kata Gregoria usai pertandingan. "Saya optimis tim Indonesia bisa menang dari inggris," lanjut dia.

3. Ginting memastikan Indonesia menang

Hore! Indonesia Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Tunggal putra unggulan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menjadi sosok yang memastikan Indonesia menang atas Inggris. Poin ketiga disumbangkan Ginting usai melawan wakil Inggris, Toby Penty, dengan skor 21-9, 21-12.

"Puji Tuhan saya bisa lewati satu match dengan baik, tidak ada kendala. Tentunya senang bisa sumbang satu poin dan menentukan kemenangan untuk Indonesia. Saya tidak menyangka menang mudah, semalam saya lihat video pertandingan dia (Toby Penty) melawan Anders Antonsen (Denmark), dia bisa main sampai rubber game," kata Ginting.

4. Greysia/Apriyani ikut menyumbang poin

Hore! Indonesia Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Ganda putri Indonesia menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk melawan wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith. Keduanya pun berhasil sumbang poin keempat untuk Indonesia dengan skor 21-16, 21-18.

Greysia/Apriyani sempat tertingggal di game kedua dengan skor 15-17, namun mereka berhasil membalik keadaan hingga 18-17.

"Di saat tertinggal itu kami maksa untuk bisa ambil poin, bagaimana caranya bisa menang dulu dan gak mau terjadi rubber game. Atasinya dengan pikiran kalau mau menang," kata Greysia.

5. Praveen/Melati batal menyumbang poin ke-5

Hore! Indonesia Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Mereka batal sumbang poin kelima untuk Indonesia usai kalah dari Inggris dengan skor 17-21, 18-21.

Poin tersebut menjadi satu-satunya poin yang berhasil diraih Inggris atas Indonesia. Selanjutnya Indonesia akan bertanding melawan Denmark pada Rabu (22/5) mendatang.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019, Kevin/Marcus Sumbang Poin Pertama Indonesia

Topik:

  • Rochmanudin
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya