Comscore Tracker

Kongres NasDem Dibuka Anies, Jokowi Dijadwalkan Hadir di Akhir

Acara puncaknya pada 11 November nanti

Jakarta, IDN Times - Kongres sekaligus HUT ke-8 Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (8/11) malam. Sementara Presiden Joko "Jokowi" Widodo dipastikan akan hadir pada penutup kongres pada 11 November mendatang.

Sekjen NasDem Johnny Plate memastikan hal itu saat dikonfirmasi soal kehadiran Jokowi untuk acara salah satu parpol koalisinya itu.

"Puncak keseluruhan dari acara kita yang nanti akan hadir Pak Jokowi, wakil presiden, tokoh-tokoh, para menteri, rekan-rekan parpol, dari utusan negara-negara sahabat yang menjadi mitra jalinan hubungan kerja dengan partai NasDem. Itu semua akan dilakukan pada tanggal 11 (November)," kata Johnny ketika ditemui jelang pembukaan Kongres NasDem di Ji Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (8/11).

Lalu apa makna kongres kali ini?

1. Sekjen menyebut kongres NasDem merupakan tempat strategis bagi parpol pengusung Jokowi

Kongres NasDem Dibuka Anies, Jokowi Dijadwalkan Hadir di Akhir(Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate) IDN Times/Muhammad Iqbal

Johnny mengatakan, kongres ini merupakan acara yang strategis bagi Partai NasDem sebagai parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf di awal jilid II pemerintahannya berjalan.

"Jadi, kami tentu sebagai anggota partai koalisi akan menyiapkan betul-betul agar kabinet pak Jokowi-Ma'ruf sukses," kata dia pada malam ini. 

Baca Juga: Surya Paloh: Lucu! NasDem Gak Dikasih Tahu Jokowi soal Kursi Menteri

2. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut hadir memberikan sambutan

Kongres NasDem Dibuka Anies, Jokowi Dijadwalkan Hadir di Akhir(Kongres ke-8 Partai NasDem) IDN Times/Muhammad Iqbal

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada kesempatan itu memberikan pidato sambutan di acara pembukaan kongres ke-2 dan perayaan ulang tahun partai NasDem ke-8. Johnny mengatakan itu merupakan bentuk komitmen Anies sejak awal, untuk hadir dalam acara kongres.

3. Kongres ke-II, NasDem angkat tema "Restorasi untuk Indonesia Maju"

Kongres NasDem Dibuka Anies, Jokowi Dijadwalkan Hadir di Akhir(Kongres ke-8 Partai NasDem) IDN Times/Muhammad Iqbal

Kongres dan perayaan ulang tahun partai besutan Surya Paloh itu akan berlangsung pada tanggal 8-11 November. Ribuan kader dan pimpinan daerah dari Partai NasDem turut hadir di JI Expo. Pada kongres kali ini, mereka mengangkat tema "Restorasi untuk Indonesia Maju."

Baca Juga: Pembunuh eks Wartawan dan Caleg Nasdem Ditangkap Polisi

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You