Comscore Tracker

Singkat dan Tertutup, Ini Suasana Ibadah Gereja Pelepasan Glenn Fredly

Glenn Fredly akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Jakarta, IDN Times – Prosesi ibadah pelepasan Musisi Glenn Fredly digelar di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Sumber Kasih yang berada di Jalan Lebak Bulus III No 91, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Proses ibadah jelang pemakaman ini berlangsung singkat tidak seperti biasanya.

Menurut pendeta GPIB, Asachristo Mahodim, ini karena proses ibadah berlangsung di tengah wabah COVID-19 yang melanda. Pemerintah meminta tidak ada kerumunan.

“Kita mengikuti pemerintah, prosesnya itu tidak seperti biasanya, singkat saja,” kata dia seperti yang disiarkan melalui tayangan Insert di TransTV, Kamis (9/4).

Glenn Fredly saat ini tengah disemayamkan keluarga di GPIB Sumber Kasih Jakarta Selatan. Glenn akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, menurut laporan dari siaran langsung CNN Indonesia, prosesi ibadah pelepasan Glenn dilaksanakan di lantai dua gedung gereja hingga pukul 11.30 WIB. Ibadah pelepasan musisi asal Maluku itu hanya dilaksanakan oleh sanak keluarga dan kerabat.

Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44 tahun di RS Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4) sekitar Pukul 18.00 WIB. Dia meninggalkan istrinya Mutia Ayu dan putri kecilnya yang baru berusia 40 hari.

Perwakilan keluarga, Mozes Latuihamalo, mengatakan Glenn wafat akibat penyakit meningitis yang dideritanya.

“Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat inap,” katanya lewat keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Cinta Terakhir, 10 Kenangan Mesra Glenn Fredly dengan Mutia Ayu 

https://www.youtube.com/embed/IzuEuMO6IDs

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya