Ibadah Pelepasan Glenn Fredly Dilaksanakan secara Singkat dan Tertutup

Selamat jalan, Bung Glenn~

Jakarta, IDN Times – Pendeta Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Sumber Kasih yang berada di Jalan Lebak Bulus III No 91, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Asachristo Mahodim, menjelaskan prosesi ibadah pelepasan Glenn Fredly berlangsung tertutup dan ibadah akan berlangsung singkat.

“Kita mengikuti pemerintah, prosesnya itu tidak seperti biasanya, singkat saja,” kata dia seperti yang disiarkan melalui tayangan Insert di TransTV, Kamis (9/4).

Glenn Fredly saat ini tengah disemayamkan keluarga di GPIB Sumber Kasih Jakarta Selatan. Nantinya pelantun tembang 'Kisah Romantis' itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, menurut laporan dari siaran langsung CNN Indonesia, prosesi ibadah pelepasan Glenn dilaksanakan di lantai dua gedung gereja hingga pukul 11.30 WIB. Ibadah pelepasan musisi asal Maluku itu hanya dilaksanakan oleh sanak keluarga dan kerabat.

Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44 tahun di RS Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4) sekitar Pukul 18.00 WIB. Dia meninggalkan istrinya Mutia Ayu dan putri kecilnya yang baru berusia 40 hari.

Perwakilan keluarga, Mozes Latuihamalo, mengatakan Glenn wafat akibat penyakit meningitis yang dideritanya.

“Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat inap,” katanya lewat keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Sakit Sejak Lama, Ini Pernyataan Resmi Keluarga Mendiang Glenn Fredly

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya