Comscore Tracker

Moeldoko Jadi Ketum Versi KLB, Demokrat Banten Akan Melawan 

Akan tetap mendukung AHY

Serang, IDN Times - Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021) akhirnya terus berjalan meski sempat diwarnai bentrokan massa. Moeldoko resmi dipilih sebagai ketua umum periode 2021-2025.

Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya menegaskan, pihaknya menolak secara tegas dan tidak akan mengakui hasil KLB tersebut.

"Kami justru akan melawan dan kami tidak mengakui karena tidak memberi mandat suara untuk ikut KLB tersebut," kata Iti saat dikonfirmasi, Jumat (5/3/2021). 

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! Moeldoko Pimpin Demokrat Versi KLB 

1. Tidak akan tergoyahkan dengan hasil KLB

Moeldoko Jadi Ketum Versi KLB, Demokrat Banten Akan Melawan IDN Times/Khaerul Anwar

Disampaikan Iti, hingga saat ini Demokrat Banten masih konsisten dan komitmen terhadap hasil Kongres V Partai Demokrat di Jakarta pada 2020 yang memutuskan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) senagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Kami semua tetap solid tidak pernah tergoyahkan dengan hasil KLB. Kami masih fatsun kepada AHY," katanya

2. Jika terbukti ada kader aktif yang mengikuti KLB, bakal dijatuhi sanksi tegas

Moeldoko Jadi Ketum Versi KLB, Demokrat Banten Akan Melawan Instagram/viajayabaya

Iti mengakui ada sejumlah mantan kader Demokrat ada yang berangkat mengikuti pelaksanaan KLB tersebut. Namun, untuk kader aktif, dia masih menelusuri hal itu dengan membentuk tim advokasi.

Jika terbukti ada kader aktif yang mengikuti KLB, kata Iti, bakal dijatuhi sanksi tegas. Dia menegaskan, tidak memberikan hak kuasa suara kepada siapapun untuk ikut dalam KLB tersebut.

"Terkait dengan pencatutan kuasa hak suara diantaranya ada Roni Bahroni matan Ketua DPC Pandeglang, tahun 2019 Pileg di PKB artinya sudah nyaleg di partai lain dia bukan kader dan anggota Demokrat," katanya.

3. Cegah manuver politik Demokrat versi KLB di Banten

Moeldoko Jadi Ketum Versi KLB, Demokrat Banten Akan Melawan IDN Times/Khaerul Anwar

Selain menelusuri kader yang membelot, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan seluruh kepala daerah dan Kesbangpol di Provinsi Banten untuk menolak jika ada manuver politik dari pengurus Demokrat versi KLB.

"Kami tentunya masing-masing akan melakukan komunikasi dengan kepala daerah karena bagaimana pun karena melakukan PAW pasti diusulkan oleh kepala daerah artinya kami akan mengunci di situ, termasuk Kesbangpol," katanya.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Ketum versi KLB Demokrat, Moeldoko: Perlu Air Mata

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya