Comscore Tracker

[BREAKING] Demo di Bawaslu, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Berdamai dengan polisi, massa membubarkan diri

Jakarta, IDN Times - Aksi unjuk rasa di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, persisnya di perempatan Jalan MH Thamrin arah Tanah Abang, Jakarta Pusat sempat ricuh. Polisi dua membubarkan paksa massa yang masih bertahan hingga jelang larut malam.

Blokade di Jalan MH Thamrin sempat dibuka saat massa aksi membubarkan diri sekitar pukul 21.00 WIB. Lalu lintas juga sempat berjalan normal, namun puluhan orang tiba-tiba datang ke kawasan Jalan MH Thamrin sekitar pukul 22.30 WIB, sehingga membuat polisi membubarkan paksa mereka.

Situasi di Jalan MH Thamrin sempat kembali menegang. Pantauan IDN Times, Selasa (21/5) malam, seratusan polisi bertameng dan dilengkapi pentungan sempat bentrok dengan massa yang berjumlah sekitar puluhan orang. Umumnya mereka berpakaian putih.

Sementara beberapa orang diamankan karena dianggap provokator. Namun kericuhan mereda setelah seorang berjubah putih mendamaikan kericuhan ini di antara massa dan polisi, dengan mengangkat kedua tangannya.

Akibat kericuhan ini, satu orang demonstran terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Situasi akhirnya terkendali, setelah kepolisian dan massa bermediasi.

Hingga pukul 23.45 WIB, kondisi di sekitar gedung Bawaslu relatif kondusif meski sempat terjadi dua kali kericuhan. Puluhan polisi terus bersiaga di gedung Bawaslu, sementara puluhan massa membubarkan diri.

Baca Juga: [BREAKING] Berujung Ricuh, Peserta Aksi di Bawaslu Diamankan

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You