Tersinggung Pernyataan Agnez Mo, Fadli Zon: Malin Kundang Begitu

Fadli yakin fans Agnez Mo Indonesia kecewa

Jakarta, IDN Times - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara terkait pernyataan penyanyi kondang Agnez Monica atau yang kini akrab disapa Agnez Mo, yang mengklaim tak berdarah Indonesia. Fadli mengibaratkan Agnez seperti Malin Kundang, yang durhaka pada orangtuanya.

"Biasanya kayak begitu itu Malin Kundang. Pasti durhaka itu," kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11).

Baca Juga: 10 Potret Memesona Agnez Mo Hadiri American Music Awards 2019, Cetar!

1. Fadli sebut Agnez Mo tidak bangga jadi Warga Negara Indonesia

Tersinggung Pernyataan Agnez Mo, Fadli Zon: Malin Kundang Begituinstagram.com/@agnezmo

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai Agnez tidak bangga jadi Warga Negara Indonesia. Lebih dari itu, pelantun tembang Matahariku juga dianggap tidak mau diasosiasikan jadi orang Indonesia.

“Dan dia bahkan mau berkelit bahwa dia ini bukan orang Indonesia,” ucap Fadli.

2. Fadli ikut tersinggung dan menganggap tindakan tidak cerdas bagi seorang publik figur

Tersinggung Pernyataan Agnez Mo, Fadli Zon: Malin Kundang Begituinstagram.com/@agnezmo

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR itu terheran melihat tingkah Agnez sebagai publik figur yang kariernya lahir di Indonesia, tapi justru keluar pernyataan seperti itu.

“Kalau dia agak cerdas sedikit gitu, itu audience Indonesia itu melihat. Dan dia harusnya basisnya kan publik. Publik Indonesia kan ratusan juta, harus dibikin bangga. Ini sekarang malah dia mau bikin sebel sebagian besar rakyat Indonesia, menurut saya,” ucap Fadli.

Menurut Fadli itu tindakan bodoh bagi seorang publik figur. "Kalau saya sih males ngelihat orang kayak begitu, gak ada kebanggaan sedikit pun sama orang Indonesia, mendisasosiasi diri, disown gitu ya. Disown, saya melihat itu agak tersinggung sebenarnya,” kata dia.

3. Agnez Mo mengatakan dirinya hanya lahir di Indonesia

Tersinggung Pernyataan Agnez Mo, Fadli Zon: Malin Kundang Begituinstagram.com/@agnezmo

Dalam potongan video klip yang viral, Agnez Mo ditanya soal keberagaman di Indonesia. Dia kemudian menjawab dirinya hanya lahir di Indonesia.

"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apa pun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ucap Agnes Mo, yang menuai beragam komentar dari warganet.

Baca Juga: Agnez Mo Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Moeldoko: Jangan Digoreng!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya