Comscore Tracker

Welcome Back to Gerindra! Ini Alasan Kuat Sandiaga Uno

"Gerindra adalah rumah"

Jakarta, IDN Times - Sandiaga Uno resmi kembali bergabung ke Partai Gerindra.

“Iya, tadi malam saya sudah ketemu bang Sandi. Bang sandi sudah official kembali ke Gerindra,” kata Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi di Jakarta, Selasa (15/10).

Lalu apa alasan Sandiaga balik lagi ke Gerindra?

1. Prabowo adalah alasan Sandiaga ‘pulang’

Welcome Back to Gerindra! Ini Alasan Kuat Sandiaga UnoANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/

Setelah melewati masa istirahatnya dari dunia politik, Sandiaga akhirnya memilih untuk pulang lagi ke Gerindra. Menurutnya, Gerindra adalah rumah politik pertamanya dan Prabowo adalah alasannya untuk kembali.

“Alasan bang Sandi ini kan, ‘gue ini kan mentor politiknya Pak Prabowo’ dan Gerindra adalah rumah politik pertama beliau. Dan beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap pak Prabowo sebagai mentor politiknya,” kata Dahnil meniru kata Sandiaga.

2. Prabowo senang Sandiaga akhirnya kembali ke Gerindra

Welcome Back to Gerindra! Ini Alasan Kuat Sandiaga UnoIDN Times/Irfan Fathurohman

Dalam masa cutinya di dunia politik pascapilpres, Sandiaga sempat ditawari beberapa partai politik untuk gabung dan diiming-imingi posisi yang menggiurkan. Salah satunya PAN, namun Sandiaga menolak dan berdalih ingin istirahat dari dunia politik dan fokus ke Rumah Kerja besutannya.

Hari ini, akhirnya ia memutuskan untuk kembali lagi ke Gerindra karena beberapa alasan. Hal tersebut kata Dahnil, membuat Prabowo senang mendengarnya.

“Yang jelas Pak Prabowo senang kembali ke Gerindra. Karena bang Sandi juga menyatakan bahwa Pak Prabowo adalah mentor politiknya, guru politiknya. Bang Sandi akan tetap loyal ke Gerindra dan Pak Prabowo,” ujar Dahnil.

Baca Juga: Prabowo Rajin Safari Politik, Dahnil: Bukan Demi Kursi Menteri

3. Sandiaga akan hadir di Rakornas Gerindra

Welcome Back to Gerindra! Ini Alasan Kuat Sandiaga UnoIDN Times/Irfan Fathurohman

Oleh karena itu, besok Rabu (16/10) Sandiaga kata Dahnil akan hadir di Rakornas Gerindra di Hambalang. Prabowo di Rakornas juga akan mengumumkan ke kader Gerindra atas kembalinya Sandiaga Uno.

“(Sandiaga) Datang. Pak Prabowo juga akan mengumumkan kepada kader bahwa Sandiaga sudah kembali ke Gerindra,” kata Dahnil.

4. Sandiaga tidak bersedia jadi menteri Jokowi

Welcome Back to Gerindra! Ini Alasan Kuat Sandiaga UnoIDN Times/Irfan Fathurohman

Mengenai isu Sandiaga akan duduk di jajaran menteri, Dahnil membantahnya. Menurutnya, secara resmi Sandiaga telah menyatakan sikap bahwa dirinya akan menolak jika diminta jadi menteri Jokowi.

“Bang Sandi secara resmi sudah menyatakan bahwa beliau tidak bersedia berada di dalam pemerintahan. Fokus di gerakan politik; mementor anak muda di politik. Ketika masuk, beliau juga ingin meng-coach teman-teman muda di 270 pilkada terutama dari kader Gerindra,” ucap Dahnil.

Baca Juga: [BREAKING] Sandiaga Uno Akhirnya Kembali ke Partai Gerindra

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You