[EKSKLUSIF] Sandi: Mpok Nur Sudah Izin Keluarga Maju Pilwakot Tangsel

Mpok Nur punya yayasan sebagai modal

Jakarta, IDN Times - Sandiaga Uno mengaku belum ada keputusan apakah sang istri, Nur Asia yang akrab dipanggil Mpok Nur, maju Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) atau tidak. Seperti diketahui Tangsel akan menggelar Pilwalkot pada 2020.

Saat ditanya kemampuannya untuk membiayai ongkos politik sang istri, Sandiaga yang akrab disapa Sandi, mengaku belum menyiapkan semua.

“Belum diputusin sama sekali biaya, belum ada niat ke sana, belum bentuk tim, belum bentuk mencari fakta di lapangan. Sekarang kita lagi mengalir aja dan belum diputuskan sama sekali,” kata Sandiaga kepada IDN Times di Lapangan Basket Senayan, Jakarta, Jumat (23/8).

Baca Juga: [Eksklusif] Sandiaga Keluarkan Biaya Rp1,4 Triliun di Pilpres 2019

1. Nur Asia telah izin ke keluarga untuk Pilwakot

[EKSKLUSIF] Sandi: Mpok Nur Sudah Izin Keluarga Maju Pilwakot TangselIDN Times/Irfan Fathurohman

Namun demikian, Mpok Nur yang lahir 28 November 1970 itu telah meminta izin ke keluarganya untuk maju Pilwakot Tanggerang Selatan, yang juga diramaikan oleh putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah.

“Mpok Nur bilang sama keluarga bahwa dia ingin mensupport kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat, terutama anak-anak karena dia passion-nya anak-anak,” ucap Sandi.

2. Yayasan milik Mpok Nur jadi modal maju Pilwakot

[EKSKLUSIF] Sandi: Mpok Nur Sudah Izin Keluarga Maju Pilwakot TangselIDN Times/Fitria Madia

Tidak hanya sekedar maju tanpa bekal yang cukup, Sandiaga mengungkapkan, sang istri memiliki modal lain untuk maju Pilwakot untuk menunjang citra di masyarakat.

“Kan dia punya Yayasan Abang dan Mpok Sayang Anak (Yamsa). Ini punya kegiatan-kegiatan untuk memberikan peluang pendidikan yang lebih baik kepada anak-anak, kesejahteraan pada masyarakat marjinal,” ungkap Sandi.

3. Masyarakat Tangsel meminta Mpok Nur maju Pilwakot

[EKSKLUSIF] Sandi: Mpok Nur Sudah Izin Keluarga Maju Pilwakot TangselIDN Times/Fitria Madia

Sandiaga mengatakan, Mpok Nur didorong oleh warga Tangsel untuk maju ke Pilwakot. Namun begitu, Mpok Nur, kata Sandiaga, masih ‘malu-malu kucing’ untuk maju Pilwakot.

“Banyak masukan dari masyarakat Tangerang Selatan, bilang coba dipikirin dulu Mpok Nur ya sekarang kita banyak tanya-tanya. Jadi Mpok Nur waktu dibicarakan sama politisi-politisi itu juga, 'apaan si, ini kan saya bukan politisi saya ibu rumah tangga’,” kata Sandiaga.

4. Mpok Nur diusulkan maju Pilwakot oleh Gerindra

[EKSKLUSIF] Sandi: Mpok Nur Sudah Izin Keluarga Maju Pilwakot TangselIDN Times/Axel Jo Harianja

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum (ketum) Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan ke Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, agar partai mengusung Nur Asia di Polwakot Tangsel.

"Soal kapasitas dan kapabilitas Nur Asia Uno, tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan. Ya gak apa, artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel berarti cukup mempunyai daya tarik," kata Dasco saat dihubungi.

Baca Juga: Digadang Maju Pilwalkot Tangsel, Ini Sosok Nur Asia Istri Sandiaga Uno

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya