Comscore Tracker

Bendera Setengah Tiang dari Sandiaga Uno untuk BJ Habibie

Pemerintah tetapkan Hari Berkabung Nasional

Jakarta, IDN Times - Seperti halnya 17 Agustus lalu, Sandiaga Uno melakukan upacara pengibaran bendera sendiri di rumahnya. Namun kali ini dalam suasana duka atas meninggalnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie, Rabu (11/9).

Penghormatan terakhir pun diberikan Sandiaga untuk sosok Bapak Demokrasi dan Bapak Teknologi Bangsa itu. Yakni dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

“Pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya Presiden Republik Indonesia yang ke-3, Bapak BJ Habibie,” tulisnya.

Pria yang akrab dipanggil warganet “Papa Online” itu juga mengajak agar rakyat Indonesia juga ikut mengibarkan bendera setengah tiang.

“Saya juga ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta mengibarkan bendera setengah tiang untuk mengenang jasa-jasa yang telah Almarhum berikan untuk bangsa ini,” ujar dia.

Hal tersebut pun menuai berbagai komentar warganet, salah satunya dari pemilik akun @lidya_fitrie85, “Alhamdulillah sudah papa online... begitu dengar beliau (Habibie) berpulang. Ayah saya langsung kibarin bendera setengah tiang,” katanya.

Baca Juga: Menangis, Reza Rahadian: Semoga Bertemu Eyang Ainun di Tempat Terbaik

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You