Airlangga: Ini Homecoming, karena Prabowo Almamater Terbaik Golkar

Prabowo merasa kembali ke 'rumah' 

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan safari politik dengan mengunjungi satu persatu pucuk pimpinan partai koalisi pendukung Joko ‘Jokowi’ Widodo. Sowan Mantan Danjen Kopassus itu dimulai sejak pertemuan kali keduanya dengan Jokowi di Istana pada Jumat (11/10).

Setelah mengunjungi Nasdem pada Minggu (13/10), disusul pertemuan dengan PKB tadi malam (14/10), pada Selasa (15/10) sore, giliran Prabowo mengunjungi Golkar.

1. Airlangga mengucapkan selamat datang di ‘rumah’ kepada Prabowo

Airlangga: Ini Homecoming, karena Prabowo Almamater Terbaik GolkarIDN Times/Irfan Fathurohman

Menggunakan kemeja putih dan celana berwarna krem, Prabowo Subianto tiba di DPP Partai Golkar pukul 15.54 WIB. Prabowo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun langsung melakukan dialog lebih dari satu jam.

Setelah melakukan dialog Airlangga dan Prabowo menggelar jumpa pers, di sana, Airlangga mengatakan selamat atas kepulangan Prabowo Subianto ke Golkar.

“Bahwa ini adalah homecoming bagi pak Prabowo. Karena beliau adalah salah satu almamater terbaik Partai Golkar,” kata Airlangga.

2. Prabowo merasa kembali ke ‘rumah’

Airlangga: Ini Homecoming, karena Prabowo Almamater Terbaik GolkarIDN Times/irfan Fathurohman

Prabowo pun merasa kembali ke 'rumah' mengingat saat ia masih menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya hari ini kembali ke almamater saya. Saya dulu lulusan Golkar," ujar Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Rajin Safari Politik, Dahnil: Bukan Demi Kursi Menteri

3. Prabowo akan bentuk tim untuk meneruskan kerja sama bersama Golkar

Airlangga: Ini Homecoming, karena Prabowo Almamater Terbaik GolkarIDN Times/Irfan Fathurohman

Ketum Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran Golkar yang menerima Prabowo lalu bertepuk tangan meriah untuk eks Danjen Kopassus itu. Prabowo lalu berbicara soal pentingnya kerja sama antartokoh bangsa.

“Kita ingin, ada tim yang melanjutkan kerja sama di hari-hari mendatang. Intinya kita ingin suasana kerukunan di antara tokoh-tokoh bangsa. Tapi kita juga harus menjaga jangan sampai kita akhirnya terlalu mapan, sehingga bisa-bisa kita nanti jadi oligarki," tutur Prabowo.

4. Airlangga sebut ada kesamaan Golkar dan Gerindra

Airlangga: Ini Homecoming, karena Prabowo Almamater Terbaik GolkarIDN Times/Irfan fathurohman

Sementara itu, Airlangga menyebut Golkar dan Gerindra memiliki kesamaan. Salah satunya adalah dari lambang partai.

"Partai Golkar dan Partai Gerindra sama-sama PG. Pak Prabowo kan lambangnya sama-sama segi lima, tentu dari Golkar karena punya sejarah bersama, kita lebih banyak persamaan. Tentu dalam konteks parlemen. Kalau konteks lain domainnya Pak Presiden, Pak Jokowi," sebut Airlangga.

Golkar pun berencana akan membalas kunjungan Prabowo ke kediamannya di Bukit Hambalang, Bogor, pekan depan. "Minggu depan kami akan ke tempat Pak Prabowo ke Hambalang mengantar undangan dalam rangka HUT Golkar," ucapnya.

Baca Juga: Safari Politik, Prabowo akan Bertemu Airlangga Hartarto dan Cak Imin

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya