Tagih Janji Kampanye Bobby, Demo Mahasiswa KAMMI Berakhir Ricuh 

Berawal saat pihak kepolisian injak ban yang hendak dibakar

Medan, IDN Times - Aksi demonstrasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menuai kericuhan di Depan Kantor Wali Kota Medan, pada Senin (7/3/2022). Aksi itu digelar untuk menuntut janji Bobby-Aulia di satu tahun masa kepemimpinannya di Medan.

Namun, dalam aksi tersebut menjadi ricuh lantaran pihak aksi massa hendak melakukan pembakaran ban di depan kantor Wali Kota Medan dihalau oleh pihak keamanan.

1. Terjadi aksi dorong-dorongan dari pihak massa dan kepolisian hingga ke tengah jalan

Tagih Janji Kampanye Bobby, Demo Mahasiswa KAMMI Berakhir Ricuh Suasana ricuh massa demo dari aliansi KAMMI dengan pihak kepolisian (Dok. Istimewa)

Berawal saat pihak kepolisian menginjak ban yang hendak dibakar, sehingga menimbulkan emosi dari pihak massa aksi. "Jangan ada bakar-bakar, bahaya ini," ungkap pihak kepolisian.

Hal tersebut membuat massa tersulut emosi, sehingga terjadi aksi dorong-dorongan dari pihak massa dan kepolisian hingga ke tengah jalan. Imbasnya, arus lalu lintas di seputaran Kantor Wali Kota Medan sempat macet.

Baca Juga: Arti Nama Dua Anak Bobby Nasution dan Kahiyang, Punya Makna Mendalam

2. Massa datang ke Kantor Wali Kota Medan untuk tagih janji kampanye Bobby-Aulia

Tagih Janji Kampanye Bobby, Demo Mahasiswa KAMMI Berakhir Ricuh Suasana ricuh massa demo dari aliansi KAMMI dengan pihak kepolisian (Dok. Istimewa)

Di sisi lain, pihak kepolisian sempat mencoba mengamankan sekitar 4 orang massa aksi ke dalam mobil patroli. Namun pada akhirnya dilepaskan.

Sebelumnya, massa aksi menjumpai Wali Kota Medan sebagai bentuk evaluasi untuk menagih janji kampanye Bobby-Aulia, diantaranya mendesak Wali Kota Medan mempercepat perbaikan drainase dan jalan agar terealisasinya anggaran Rp1 triliun terserap 90 persen.

"Kita lihat satu tahun ini ketidakseriusan Wali Kota Medan dalam penanganan banjir hari ini. Kemudian mengenai pemberantasan narkoba juga tak kunjung selesai," ungkap Ketua Umum KAMMI Medan Putra Rajanami.

"Kami akan terus melakukan aksi sebagai bentuk aspirasi kami untuk kota Medan," tambahnya.

3. KAMMI Medan berharap Bobby segera realisasikan janji

Tagih Janji Kampanye Bobby, Demo Mahasiswa KAMMI Berakhir Ricuh Suasana ricuh massa demo dari aliansi KAMMI dengan pihak kepolisian (Dok. Istimewa)

Sementara itu, KAMMI Medan juga diharapkan Bobby Nasution untuk segera merealisasikan janji-janji kampanye terutama untuk isu lingkungan, kriminalitas, korupsi, transportasi, ekonomi, kesenjangan sosial, dan pendidikan.

"Kita menuntut Wali Kota Medan untuk segera meningkatkan kualitas lingkungan di kota Medan, mengatasi bencana banjir, dan menormalkan sungai," ucap Putra.

Sementara itu, pasca terjadi keributan saat aksi, pihak KAMMI Medan memilih untuk melakukan aksi di seberang Kantor Wali Kota Medan.

Baca Juga: Benahi Bagan Deli, 3 Bulan Bobby akan Berkantor di Medan Bagian Utara

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya