Puluhan Mualaf di Medan Bagikan Makanan Buka Puasa

Rutin digelar di bulan Ramadan

Medan, IDN Times - Puluhan mualaf dari Mualaf Centre Kampung Madras Kota Medan berbagi di bulan Ramadan 2023. Mereka membagikan makanan iftar atau buka puasa secara gratis kepada para masyarakat.

Aksi pembagian iftar dilakukan di pelataran atau ruas jalan raya Masjid Ghaudiyah di Jalan KH Zainul Arifin, mulai pukul 17.05 WIB sampai dengan 18.00 WIB, pada Selasa (11/4/2023).

1. Kegiatan bagi takjil tersebut termasuk dalam pelaksana kegiatan rutin pada bulan Ramadan

Puluhan Mualaf di Medan Bagikan Makanan Buka PuasaSuasana pembagian takjil gratis dari para mualaf di Medan (Dok. Istimewa)

Koordinator Mualaf Centre Kampung Madras, Saleh mengatakan kegiatan bagi iftar tersebut termasuk dalam pelaksana kegiatan rutin pada bulan Ramadan.

“Alhamdulillah pembagian makanan buka puasa tadi untuk memberikan pembelajaran kepada mualaf, mereka kan sering diberi. Jadi, hari ini mereka turun ke jalan untuk membagikan sedikit rejeki kepada masyarakat,” ujar Saleh.

Baca Juga: Penipuan Give Away Catut Namanya, Baim Wong Datangi Polda Sumut

2. Sekaligus sebagai bentuk untuk mewujudkan kemandirian kepada para mualaf lewat berbagi kepada masyarakat

Puluhan Mualaf di Medan Bagikan Makanan Buka PuasaSuasana pembagian takjil gratis dari para mualaf di Medan (Dok. Istimewa)

Hal ini juga sekaligus sebagai bentuk untuk mewujudkan kemandirian kepada para mualaf lewat berbagi kepada masyarakat.

“Tadi alhamdulilah di pagi tadi terkumpul donasi sampai 300 paket kue, kemudian terkumpul 550 paket, dan tadi langsung dibagikan,” tuturnya.

3. Diharapkan para mualaf-mualaf bisa mandiri

Puluhan Mualaf di Medan Bagikan Makanan Buka PuasaSuasana pembagian takjil gratis dari para mualaf di Medan (Dok. Istimewa)

Dengan digelarnya pembagian minuman buka puasa gratis dari para mualaf Centre, diharapkan para mualaf-mualaf bisa mandiri.

“Harapan kami adalah kami ingin menunjukan bahwasanya kami mualaf khususnya kampung madras ini bisa mandiri, bisa terkumpul donasinya dari mereka dan dari donatur juga dan tentunya mereka bisa berbagi rezeki kepada masyarakat. Supaya mereka merasakan senang hatinya untuk berbagi,” harapnya.

Direncanakan pada hari Senin (17/4/2023) akan dilaksanakan lagi pembagian takjil gratis yang lebih banyak.

“Insyaallah nanti di hari Senin kita akan melaksana kegitan bagi takjil lagi dan insyallah akan lebih banyak lagi takjil yang diberikan dan anggota yang berpartisipasi juga lebih banyak lagi,” tutup Saleh.

Baca Juga: Biayai Karang Taruna, Bukan Berarti Gubernur Sumut Bisa Copot Ketua

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya