Lantik 13 Kepala Dinas dan Pejabat Pemko Medan, Bobby: Jangan Pungli!

Bobby punya PR untuk Dinas PU dan Kesehatan

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik 13 pimpinan Tinggi Pratama Pemko Medan di akhir tahun, Jumat (31/12/2021).

Adapun nama-nama yang dilantik pimpinan tinggi Pratama Pemko Medan yakni Kadis Sosial Khoiruddin, Kadis Dukcapil Baginda P. Siregar, Kadis Pendidikan Laksamana Putra Siregar, Kadis
Kadis PU Topan Obaja Putra Ginting, Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mansursyah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rakhmat Adisyah Putra Harahap.

Selanjutnya, Kadis Koperasi UMKM Benny Iskandar, Direktur RSU Dr. Pirngadi Medan dr. Syamsul Arifin, Kadis Kominfo Arrahman Pane, Kadis Pengelola Pajak dan Retribusi Benny Sinomba Siregar, Kadis Kesehatan dr. Taufik Ririansyah, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ferri Ichsan, dan Sekretaris DPRD Muhammad Ali Sipahutar.

1. Bobby minta pejabat yang dilantik langsung kerja

Lantik 13 Kepala Dinas dan Pejabat Pemko Medan, Bobby: Jangan Pungli!Suasana pelantikan pimpinan tinggi pratama Pemko Medan (Dok. Istimewa)

Dalam kata sambutannya, Bobby meminta pejabat yang baru dilantik ini langsung kerja.

"Selesai acara ini pelantikan langsung bekerja, apabila perlu turun ke lapangan lakukan langsung. Karena pekerjaan yang tidak pernah dilihat secara langsung sebaik apapun kita lakukan di belakang meja pasti tidak akan sempurna," ujarnya.

"Terkhusus dinas PU, yang masih banyak PR yang harus diselesaikan. Apabila ada kontraktornya yang berani bermain, langsung coret. Karena kontraktor itu harus memiliki standar pekerjaan yang tinggi sesuai dengan yang telah disepakati," jelasnya.

Baca Juga: 7 Anggota Keluarga Pasien Omicron asal Medan Dipastikan Negatif

2. Bobby tegaskan Dinas yang miliki UPT tak jadi tempat titipan orang

Lantik 13 Kepala Dinas dan Pejabat Pemko Medan, Bobby: Jangan Pungli!Suasana pelantikan pimpinan tinggi pratama Pemko Medan (Dok. Istimewa)

Bobby menegaskan, para Dinas atau OPD lain yang memiliki UPT harus memantau agar UPT tak menjadi tempat penitipan orang.

"UPT itu harus tahu kerja. Seperti badan retribusi harus bisa mencapai lebih dari yang sudah ditargetkan," tambahnya.

Sementara itu, untuk Dinas Kesehatan, Bobby menyampaikan harus bisa menangkal COVID-19 varian omicron yang masuk ke Kota Medan.

Sehingga, Dinas Kesehatan Kota Medan harus bisa bekerja keras dan memiliki reaksi cepat untuk mencegah virus ini masuk ke Kota Medan.

3. Bobby minta jangan ada korupsi dan pungli

Lantik 13 Kepala Dinas dan Pejabat Pemko Medan, Bobby: Jangan Pungli!Suasana pelantikan pimpinan tinggi pratama Pemko Medan (Dok. Istimewa)

Untuk keseluruhan, Wali Kota Medan mengingatkan para pejabat yang dilantik ini dapat menjalankan amanah dengan sebaiknya dan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

Ia menegaskan agar jangan ada korupsi dan pungli, khususnya di ODP yang sering berhubungan dengan pihak ketiga.

Pelantikan ini turut disaksikan oleh Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim, Dandim 02/01 Kota Medan Kolonel Inf Agus Setiandar, dan Kapolrestabes Medan yang mewakili serta Ketua PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu.

Baca Juga: Perda Perpustakaan Disetujui, Bobby: Untuk Majukan Budaya Daerah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya