[BREAKING] Pecat Miljan Radovic, Persib Resmi Gaet Robert Rene Albert

Tanpa ada rumor, tiba-tiba Persib umumkan pergantian pelatih

Jakarta, IDN Times - Lakukan operasi senyap, tiba-tiba manajemen Persib Bandung mengumumkan mendepak Miljan Radovic dari kursi pelatih. Sebagai gantinya, manajemen secara resmi menunjuk pelatih asal Belanda yang sudah banyak pengalaman memegang klub Indonesia, Robert Rene Albert, pada Jumat (3/5) pagi.

Dalam laman resmi klub, manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) sebetulnya merasa berat mengumumkan pergantian pelatih ini. Maklum, Liga 1 2019 tak lebih dari 15 hari lagi akan bergulir. Hanya saja, demi kebaikan bersama, maka PT. PBB mengambil keputusan ini.

Sebagaimana diketahui, pelatih berpaspor Montenegro tersebut harus menepi dari kursi pelatih lantaran tak dapat izin dari manajemen untuk mengikuti kursus kepelatihan UEFA Pro dalam waktu dekat. Sebab, Persib sedang fokus menyiapkan tim dalam dua kompetisi, yakni Piala Indonesia dan Liga 1 2019 yang akan bergulir 18 Mei mendatang.

Tak lupa, manajemen pun mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan Radovic untuk Maung Bandung, julukan Persib, dalam empat bulan masa kepemimpinannya. Terlebih, pelatih berusia 43 tahun tersebut sudah berhasil membawa Persib melaju sampai babak perempat final Piala Indonesia.

Manajemen sendiri mengungkapkan bahwa Rene Albert merupakan sosok yang sangat tepat untuk menjadi suksesor Radovic. Sebab, dirinya selalu konsisiten dan mampu membawa tim yang dinakhodainya mampu tampil baik dalam kompetisi. Selain itu, pengalaman Meneer Belanda ini juga jadi alasan utama Persib ingin menggunakan jasanya.

Persib pun mengaku tak memiliki kendala terkait latar belakang Rene yang sebelumnya terganggu masalah kesehatan. Pelatih asal Belanda itu meyakini bahwa kondisi kesehatannya sudah kembali normal dan siap memimpin Persib Bandung di Liga 1 2019.

Baca Juga: Persib Bandung Sudah Resmi Rekrut Rene Mihelic?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya