4 Fakta Menarik di Balik Duel Manchester United Kontra Arsenal

Arsenal sulit menang di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Selasa (1/10) dini hari. Banyak yang pesimistis Setan Merah, julukan Manchester United, bisa meraih poin penuh di laga ini.

Sebab, meski tampil di depan publik sendiri, namun Manchester United tidak akan tampil dengan kekuatan penuh karena banyaknya pemain mereka yang cedera, seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, Antonio Martial, dll. Sementara Arsenal tentu akan datang dengan amunisi penuh. 

Mampukah Manchester United menahan gempuran Arsenal di depan publik mereka sendiri? Nah, berikut fakta-fakta menarik tentang pertemuan kedua tim tersebut:

1. Ole Gunnar Solskjaer punya rekor buruk saat bertemu Arsenal

4 Fakta Menarik di Balik Duel Manchester United Kontra Arsenaltheguardian.com

Jika menoleh ke belakang, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer ternyata punya rekor kurang meyakinkan saat berhadapan dengan tim berjuluk Meriam London. Bagaimana tidak, sebagai manajer yang sempat membuat gebrakan di debutnya itu harus kalah pertama kalinya di tangan Arsenal.

Hal itu membuat, pelatih asal Norwegia itu mengikuti jejak nakhoda-nakhoda Manchester United, seperti ames West (1900), Tommy Docherty (1973), dan Dave Sexton (1977/1978).

Baca Juga: Manchester United vs Arsenal: Meriam London Punya Celah Kalahkan MU

2. Arsenal tak bisa menang di markas Manchester United sejak 2006/2007

4 Fakta Menarik di Balik Duel Manchester United Kontra ArsenalTwitter/@matteoguendouzi

Manchester United tak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang saat bersua Arsenal di Premier League, yakni menang delapan kali, seri empat kali, dan tak pernah meraih hasil negatif sekali pun. Terakhir mereka kalah dari Arsenal adalah saat kompetisi 2006/2007.

Musim lalu, Setan Merah ditahan imbang Arsenal di Old Trafford 2-2. Hanya saja, saat giliran menyambangi markas Arsenal mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor cukup telak 3-1.

3. Aubameyang jadi pemain yang patut diwaspadai Manchester United

4 Fakta Menarik di Balik Duel Manchester United Kontra ArsenalTwitter/@squawkanews

Jesse Lingard menjadi pemain dengan torehan gol paling banyak ke Arsenal saat ini bagi Manchester United dibandingkan dengan rekan-rekannya. Total, ia sudah mencetak empat gol ke gawang bebuyutannya itu.

Walau tak memiliki catatan individu, penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang jadi pemain yang paling diwaspadai Manchester United. Ia berhasil mencetak 13 gol dalam 13 penampilan terakhirnya sebagai starter di Premier League.

4. Arsenal punya peluang patahkan rekor lama

4 Fakta Menarik di Balik Duel Manchester United Kontra ArsenalTwitter/@supersporttv

Arsenal berpeluang mencatatkan dua kemenangan beruntun atas MU di Premier League untuk pertama kalinya. Terakhir mereka melakukan itu saat pertemuan keduanya di musim 2006/2007.

Baca Juga: Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi Arsenal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya