Comscore Tracker

Rekor Buruk Ole, 4 Fakta Menarik Duel Man United Lawan Arsenal

Arsenal juga punya rekor buruk

Jakarta, IDN Times - Big match akan tersaji tengah pekan ini, kala Manchester United diadang Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Selasa (1/10) dini hari. MU sedang dalam periode krisis, dan laga ini harus menjadi ajang kebangkitan jika tidak ingin terus terpuruk.

Kekalahan dari West Ham United pekan lalu sangat memukul fans Setan Merah. Apalagi beberapa pemain kunci seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, Antonio Martial, dll mengalami cedera. Sementara Arsenal tentu akan datang dengan amunisi penuh. 

Seperti apa fakta-fakta menarik tentang pertemuan kedua tim tersebut?

1. Ole Gunnar Solskjaer punya rekor buruk saat bertemu Arsenal

Rekor Buruk Ole, 4 Fakta Menarik Duel Man United Lawan Arsenaltheguardian.com

Jika menoleh ke belakang, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer ternyata punya rekor kurang meyakinkan saat berhadapan dengan tim berjuluk Meriam London. Bagaimana tidak, sebagai manajer yang sempat membuat gebrakan di debutnya itu harus kalah pertama kalinya di tangan Arsenal.

Hal itu membuat, pelatih asal Norwegia itu mengikuti jejak nakhoda-nakhoda Manchester United, seperti ames West (1900), Tommy Docherty (1973), dan Dave Sexton (1977/1978).

2. Arsenal tak bisa menang di markas Manchester United sejak 2006/2007

Rekor Buruk Ole, 4 Fakta Menarik Duel Man United Lawan ArsenalTwitter/@matteoguendouzi

Manchester United tak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang saat bersua Arsenal di Premier League, yakni menang delapan kali, seri empat kali, dan tak pernah meraih hasil negatif sekali pun. Terakhir mereka kalah dari Arsenal adalah saat kompetisi 2006/2007.

Musim lalu, Setan Merah ditahan imbang Arsenal di Old Trafford 2-2. Hanya saja, saat giliran menyambangi markas Arsenal mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor cukup telak 3-1.

Baca Juga: Solskjaer dan 5 Pelatih Lain yang Melempem Setelah Dipermanenkan

3. Aubameyang jadi pemain yang patut diwaspadai Manchester United

Rekor Buruk Ole, 4 Fakta Menarik Duel Man United Lawan ArsenalTwitter/@squawkanews

Jesse Lingard menjadi pemain dengan torehan gol paling banyak ke Arsenal saat ini bagi Manchester United dibandingkan dengan rekan-rekannya. Total, ia sudah mencetak empat gol ke gawang bebuyutannya itu.

Walau tak memiliki catatan individu, penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang jadi pemain yang paling diwaspadai Manchester United. Ia berhasil mencetak 13 gol dalam 13 penampilan terakhirnya sebagai starter di Premier League.

4. Arsenal punya peluang patahkan rekor lama

Rekor Buruk Ole, 4 Fakta Menarik Duel Man United Lawan ArsenalTwitter/@supersporttv

Arsenal berpeluang mencatatkan dua kemenangan beruntun atas MU di Premier League untuk pertama kalinya. Terakhir mereka melakukan itu saat pertemuan keduanya di musim 2006/2007.

Baca Juga: Wan-Bissaka, Bek Kanan yang Dirindukan MU Setelah Era Gary Neville

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You