Comscore Tracker

Koma 12 Hari Setelah Demo DPR, Akbar Alamsyah Meninggal Dunia

KontraS desak kasus ini diselidiki

Jakarta, IDN Times - Jumlah korban jiwa dari unjuk rasa Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bertambah. Akbar Alamsyah, pemuda 19 tahun yang koma pasca demo di DPR meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Kamis (10/10).

Kabar ini dibenarkan Ibu dari Akbar Alamsyah, Rosminah. membenarkan anaknya telah berpulang ke rahmatullah. "Anak saya sudah gak ada. Tadi meninggal jam 5," katanya saat dihubungi IDN Times.

Rosminah mengatakan saat ini pihak keluarga sudah berkumpul di RSPAD. Rencananya Akbar akan dibawa ke rumah neneknya di daerah Kebayoran Lama sebelum dimakamkan di TPU di kawasan Gelonggongan, Jumat (11/10) pukul 9 pagi.

Akbar sempat koma 12 hari usai menjadi korban demo yang terjadi pada Rabu (25/9). Ia terbaring di ruangan CICU nomor 108, lantai 2, Gedung Utama RSPAD. 

Polisi sebelumnya menyebut Akbar mengalami luka berat akibat jatuh dari pagar saat berdemo. Namun, KontraS mendesak agar kasus ini diselidiki dengan tuntas terkait dugaan kekerasan dari pihak aparat.

Baca Juga: [FOTO] Demo DPR, Bentrok Demonstran dan Polisi Terjadi Lagi

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You