[BREAKING] Gojek PHK 430 Karyawannya

Gojek juga akan menutup sejumlah layanan

Jakarta, IDN Times - Super Apps Gojek mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 430 karyawannya atau total 9 persen dari keseluruhan karyawan Gojek.

"Sebagian besar berasal dari divisi yang terkait dengan GoLife dan GoFood Festival, akan meninggalkan Gojek sebagai bagian dari evaluasi terhadap struktur perusahaan secara keseluruhan. Ini merupakan satu-satunya keputusan pengurangan karyawan yang Gojek lakukan di tengah situasi COVID-19," kata Gojek dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (23/6) malam.

Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi atas situasi makro ekonomi dan perubahan perilaku masyarakat, yang menjadi lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik ataupun kegiatan yang tidak memungkinkan untuk berjaga jarak.

"Kedua bisnis ini, GoLife dan GoFood Festival membutuhkan interaksi jarak dekat, dan mengalami penurunan permintaan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan pandemik COVID-19. Aplikasi GoLife dapat digunakan hingga 27 Juli 2020," ujar Gojek.

Baca Juga: [BREAKING] Gojek Tutup Sejumlah Layanan karena COVID-19

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya