Ahok Hapus Semua Foto Veronica Sebelum Menikah dengan Puput 

Sekitar 10 bulan cerai dari Veronica, Ahok menikahi Puput

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diangkat menjadi komisaris utama PT Pertamina. Ahok yang sekarang juga dipanggil BTP, menggantikan Tanri Abeng.

Penunjukkan Ahok sebagai komisaris utama menuai sorotan. Banyak yang mendukung, banyak juga yang kurang setuju. Meski menuai pro kontra, namun Ahok mantap menerima posisi tersebut. Ia bahkan rela meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) demi jabatan itu.

Tidak hanya saat pengangkatannya sebagai komisaris utama Pertamina, nama Ahok hampir selalu menjadi sorotan publik, apa pun yang terjadi terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu. Termasuk ketika Ahok menghapus semua foto mantan istrinya Veronica Tan, di akun Instagramnya, setelah bercerai pada 4 April 2018 lalu.

Selang 10 bulan kemudian, Ahok menikah dengan seorang polwan berpangkat Bripda bernama Puput Nastiti Devi. Disebutkan, keduanya menikah 15 Februari  2018.

Baca Juga: Dahlan Iskan: Kinerja Ahok sebagai Komut Pertamina Bakal Sulit Dinilai

1. Tidak ada foto Veronica lagi di Instagram Ahok

Ahok Hapus Semua Foto Veronica Sebelum Menikah dengan Puput Ahok ketika masih bersama Veronika Tan (Instagram/@basukibtp)

Dari penelusuran IDN Times di Instagram, Ahok tidak menghapus semua foto Veronica dan masih menyisakan beberapa foto, saat mereka baru bercerai.

Namun, setelah rencana pernikahan Ahok dengan Puput tersiar, Ahok menghapus semua fotonya dengan mantan istrinya. Ahok hanya menyimpan foto-foto kegiatannya selama ini.

Ahok juga sudah tidak lagi mem-follow akun Veronica.

2. Foto Veronica masih ada di Facebook Ahok

Ahok Hapus Semua Foto Veronica Sebelum Menikah dengan Puput Instagram/@basukibtp

Namun, saat baru bercerai, Ahok masih menyimpan foto Veronica di Facebooknya. Foto Veronica ditemukan di dalam album mobile upload dan juga album keluarga.

3. Masih banyak foto Ahok di Instagram Veronica

Ahok Hapus Semua Foto Veronica Sebelum Menikah dengan Puput Instagram/@veronicatan_official

Sementara Vero sendiri saat baru bercerai dengan Ahok, sudah tidak aktif lagi di Instagram. Postingan terakhirnya adalah saat bersama Djarot Saiful Hidayat dan istrinya, Happy Djarot, pada 26 Juni 2017.

"Hari pertama #IdulFitri1438H berkunjung ke sahabat yang sudah seperti keluarga sendiri.

Selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.
Mohon maaf lahir dan batin.
Semoga amal ibadah puasa teman-teman yang menjalankan diterima Tuhan YME.
.
Salam hangat untuk keluarga dari saya, Bapak dan Anak-Anak...
Selamat berkumpul bersama keluarga." tulis Vero, sapaan akrab Veronica.

Masih banyak foto Ahok di Instagram Vero, ia juga masih mem-follow akun mantan suaminya itu.

4. Hubungan Ahok dan Vero kandas setelah 21 tahun menikah

Ahok Hapus Semua Foto Veronica Sebelum Menikah dengan Puput Wahyu Putro A./ANTARA FOTO

Ahok dan Veronica bertemu di Gereja Kristus Yesus di Pluit, Jakarta Utara pada 1993. Empat tahun berselang, keduanya lalu menikah. 

Menurut adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, hubungan keduanya mulai retak sejak 2010 di mana Vero diduga menjalin hubungan dengan pria lain bernama Julianto Tio.

Ahok lalu mengajukan sidang cerai yang kemudian sidang perdana digelar pada 31 Januari 2018. Keduanya resmi berpisah pada 4 April 2018.

Baca Juga: Ditolak SP Pertamina, Ahok: Mereka Gak Tahu Aja Saya S3 Mako Brimob 

Topik:

  • Sunariyah
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya