Comscore Tracker

Perempuan Terkaya Indonesia Meninggal Dunia, Gudang Garam Berduka

Kekayaan Tan Siok Tjien berkisar Rp107,6 triliun

Jakarta, IDN Times - Perempuan terkaya di Indonesia, Tan Siok Tjien meninggal dunia 25 Oktober 2020 lalu. Tan adalah istri dari pendiri PT Gudang Garam Tbk, mendiang Surya Wonowidjojo. Tan tutup usia 91 tahun.

"Ibu Tan Siok Tjien, istri almarhum pendiri PT Gudang Garam Tbk Bapak Surya Wonowidjojo, berpulang," bunyi keterangan resmi keluarga, Rabu (28/10/2020).

1. Jenazah akan dimakamkan di makam keluarga

Perempuan Terkaya Indonesia Meninggal Dunia, Gudang Garam BerdukaTan Siok Tjien

Adapun jenazah telah dimakamkan di makam keluarga, kompleks pabrik PT Gudang Garam Tbk, Selasa 27 Oktober 2020, pukul 11.00 WIB.

"Sepanjang hidup, almarhumah telah memberikan teladan terbaik tentang nilai-nilai perusahaan yang terus dilestarikan hingga kini. Sebagaimana yang telah dicontohkan pula oleh pendiri perusahaan Bapak Surya Wonowidjojo," lanjut keterangan tersebut.

Baca Juga: Gak Tamat SMA, Zhang Young dan Istri Jadi Orang Terkaya di Singapura

2. Seluruh pimpinan dan karyawan Gudang Garam akan terus melanjutkan semangatnya

Perempuan Terkaya Indonesia Meninggal Dunia, Gudang Garam BerdukaGedung Gudang Garam, Jakarta (Google Maps)

Tan Siok Tjien merupakan salah satu pengusaha yang sukses. Berbagai teladannya, akan terus dilanjutkan oleh seluruh pimpinan dan karyawan Gudang Garam demi kemajuan perusahaan dan kesejahteraan bersama.

"Karena itu, segenap pimpinan dan karyawan PT Gudang Garam Tbk akan terus melanjutkan nilai-nilai tersebut. Yaitu, dengan senantiasa bekerja keras demi kemajuan perusahaan serta kesejahteraan bersama," tutup keterangan resmi.

3. Pernah masuk dalam daftar konglomerat dunia

Perempuan Terkaya Indonesia Meninggal Dunia, Gudang Garam BerdukaIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Dalam Bloomberg Billionaires Index, Jumat (21/8/2020), Tan Siok Tjien bertengger di peringkat ke-4 terkaya di Indonesia, urutan 27 perempuan terkaya, dan urutan 268 orang terkaya di dunia. Dalam keterangan tersebut, kekayaan miliarder ini mencapai US$7,32 miliar atau setara Rp107,6 triliun (kurs Rp14.700).

Dengan kekayaan tersebut, Tan Siok Jien dapat membeli 162 juta barel minyak mentah, 3,73 juta ons emas. Kekayaannya juga setara dengan 0,0342 persen PDB Amerika Serikat.

Baca Juga: Lebih Berbahaya atau Tidak, Ini 5 Informasi seputar Rokok Elektronik

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya