Prabowo Tak Selenggarakan Open House Saat Lebaran Tahun Ini

Biar kader dan simpatisan bisa berlebaran dengan keluarga

Jakarta, IDN Times - Ada yang berbeda dari penyelenggaraan Idul Fitri bagi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pada Lebaran kali ini, ia tidak menyelenggarakan open house. Melalui keterangan tertulis pada Selasa (4/6), Prabowo ingin memberikan kesempatan kepada para kader dan simpatisannya untuk merayakan Idul Fitri bersama dengan keluarga.

Lalu, di mana capres nomor urut 02 itu akan menunaikan salat Ied pada esok pagi?

1. Prabowo akan menunaikan Salat Ied di Masjid di Hambalang

Prabowo Tak Selenggarakan Open House Saat Lebaran Tahun IniInstagram @prabowo

Kepala Prabowo-Sandi Media Center, Ariseno Ridhwan mengatakan mantan Danjen Kopassus itu akan menunaikan salat ied bersama masyarakat di masjid yang ia bangun di kawasan Hambalang, Bogor yakni Masjid Nurul Wathan. 

"Pak Prabowo akan melaksanakan salat di masjid Nurul Wathan di Hambalang," kata Ariseno.

Sementara, cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno memilih menghabiskan waktu Idul Fitrinya di Amerika Serikat. Ia telah berada di Negeri Paman Sam sejak (1/6) lalu. Melalui akun instagramnya, Sandi menjelaskan ia dan istri, Nur Asia Uno memilih menghabiskan waktu berlebaran di AS, lantaran puteri sulung mereka, Anneesha Atheera Uno tengah kerja magang. Selain itu, puteri keduanya Amyra Atheefa Uno tidak dapat meninggalkan sekolah. 

"Akhirnya saya, @nurasiauno, dan Sulaiman berkeputusan untuk mengunjungi mereka sehingga kita bisa menghabiskan waktu bersama-sama pada Idul Fitri nanti." kata Sandi melalui akun instagramnya

2. Prabowo ingin berikan kesempatan pada kader dan simpatisan berlebaran dengan keluarga

Prabowo Tak Selenggarakan Open House Saat Lebaran Tahun IniIDN Times/Imam Rosidin

Ariseno mengatakan salah satu alasan Prabowo tak menggelar open house di Lebaran tahun ini karena ingin memberikan kesempatan kepada seluruh staf, kader, simpatisan, dan relawan untuk berkumpul bersama keluarga pada hari yang istimewa ini. Karena itu, Prabowo tidak menggelar open house atau silahturahmi secara terbuka pada tahun ini. 

"Pak Prabowo memberikan kesempatan kepada seluruh staf, kader, simpatisan, dan relawan untuk berkumpul bersama keluarga di hari yang istimewa ini," katanya di Jakarta, Selasa pada (4/6). 

3. Prabowo tak ingin kegiatannya diliput karena tak elok

Prabowo Tak Selenggarakan Open House Saat Lebaran Tahun IniANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/

Ariseno menambahkan pihak Prabowo juga meminta agar selama Prabowo menunaikan salat Ied tidak diliput oleh media. Tujuannya, agar semua bisa salat dengan khusyuk. 

"Kami meminta kepada rekan-rekan media untuk tidak meliput kegiatan Salat Ied tersebut karena tidak elok. Ini sifatnya ibadah, biar semua bisa salat dengan khusyuk," jelasnya.

4. PBNU berharap Idul Fitri bisa dijadikan ajang pertemuan Prabowo-Jokowi

Prabowo Tak Selenggarakan Open House Saat Lebaran Tahun Inihttps://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2019/05/20/1081206/670x335/real-count-sudah-90-persen-selisih-suara-jokowi-dan-prabowo-mengejutkan.jpg

Sementara, banyak pihak yang mengharapkan momen Idul Fitri bisa mengademkan kembali suasana yang memanas ketika Pilpres digelar pada (17/4) lalu. Salah satu yang mengharapkan itu adalah  Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Robikin Emhas. Ia meyakini apabila para tokoh bangsa terutama kedua kontestan Pilpres yakni Jokowi dan Prabowo bisa memanfaatkan momen lebaran 2019 untuk kembali merajut persatuan bangsa, tentu publik akan menaruh penghormatan setinggi-tingginya kepada kedua tokoh ini. 

Alih-alih saling menjatuhkan yang bisa berefek negatif pada para pendukung di bawahnya, akan lebih baik apabila kedua tokoh ini bertemu. 

"Saya yakin, publik akan menaruh rasa hormat setinggi-tingginya kepada segenap komponen bangsa yang turut aktif mewujudkan terlaksananya rekonsiliasi nasional tersebut, baik kepada Pak Prabowo maupun Pak Jokowi," kata Robikin melalui keterangan tertulis pada hari ini.

Baca Juga: Prabowo Akhirnya Takziah ke Kediaman Ani Yudhoyono

Topik:

Berita Terkini Lainnya