Comscore Tracker

Incar Leher Syekh Ali Jaber, Pelaku Seperti Menyesal hanya Kena Tangan

Pisau pelaku patah dan menancap di lengan Syekh Ali Jaber

Jakarta, IDN Times - Pendakwah Syekh Ali Jaber mendapat serangan menggunakan senjata tajam saat memberikan ceramah pada Minggu (13/9/2020) di Bandar Lampung. Akibat serangan tersebut, tangan kanannya terluka.

Syekh Ali Jaber mengaku melihat ada raut penyesalan dari wajah pelaku penusukan setelah melakukan aksi keji itu kepada dirinya. Raut penyesalan itu, kata Syekh Ali, terlihat jelas karena pelaku telah gagal melancarkan misinya tersebut.

Syekh Ali menuturkan, pelaku hendak mengincar bagian kepala atau leher dan bertujuan untuk membunuh. Namun, Syekh Ali berhasil melindungi bagian kepalanya dengan tangan.

1. Pelaku mengincar kepala atau leher Syekh Ali Jaber

Incar Leher Syekh Ali Jaber, Pelaku Seperti Menyesal hanya Kena TanganFacebook

Bersyukur, pisau yang digunakan oleh pelaku hanya menancap lengan atas bagian tangan kanan Ali, yang mengakibatkan robek sepanjang empat sentimeter.

“Dia (pelaku) terlihat dari wajahnya merasa gagal karena hanya kena tangan. Subhanallah dalam hitungan detik saja,” kata Ali Jaber saat live Instagram bersama Ustas Ahmad Alhabsyi, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Sebut Pelaku Penusukan Terlihat Mengincar Leher

2. Pisau pelaku patah dan menancap di lengan Syekh Ali Jaber

Incar Leher Syekh Ali Jaber, Pelaku Seperti Menyesal hanya Kena TanganTangkapan Layar - Live Instagram Ahmad Alhabsyi dengan Syekh Ali Jaber (Instagram,com/ahmadalhabsyi_real)

Ali mengaku masih sempat memandangi wajah pelaku saat penusukan itu terjadi. Ia pun melawan dengan sekuat tenaga untuk menghindari pelaku yang bernafsu ingin menyerang kembali dirinya karena salah target.

Pisau yang digunakan pelaku itu pun akhirnya patah karena Ali berusaha keras melawan. Patahan pisau itu bahkan masih menancap di lengannya saat peristiwa nahas itu terjadi.

“Coba bayangkan, pisau delapan sentimeter masuk leher, mungkin sudah habis (meninggal). Ketika saya bergerak, dia (menyerang) sangat kuat hingga bekas pisau patah masuk dalam otot saya,” ujarnya.

3. Syekh Ali Jaber bersyukur masih dalam lindungan Allah SWT

Incar Leher Syekh Ali Jaber, Pelaku Seperti Menyesal hanya Kena TanganSyekh Ali Jaber menggelar konferensi pers terkait kejadian penikaman dialaminyadi Kota Bandar Lampung, Senin (14/9/2020). (IDN TImes/Martin L Tobing).

Ali pun mengaku bersyukur nyawanya masih bisa terselamatkan. Pujian kepada Allah SWT ia panjatkan selepas kejadian tersebut.

“Sambil mengucap alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah saya lepas (pisau), kemudian saya buang. (Pisau) masih ada di tangan pelakunya diamankan polisi sebagai barang bukti,” tuturnya.

Baca Juga: Penusukan Syekh Ali Jaber, MUI: Polri Jangan Terima Alasan Gila! 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya