PDIP Resmi Dukung Gibran Maju di Pilkada Solo

Gibran singkirkan Achmad Purnomo di Pilkada Surakarta

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi diusung PDI Perjuangan (PDIP), untuk maju pada Pilkada Serentak 2020.

Pengumuman rekomendasi tersebut dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani, dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnuputri. Di Pilkada Surakarta, Gibran akan berpasangan dengan Teguh Prakosa, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua DPRD Surakarta.

1. Gibran ucapkan terima kasih kepada Megawati atas rekomendasi yang telah diberikan

PDIP Resmi Dukung Gibran Maju di Pilkada SoloPDI Perjuangan umumkan 45 bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 (Dok. IDN Times/PDI Perjuangan)

Dalam kesempatan tersebut, putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo itu mengucapkan terima kasih kepada Megawati atas rekomendasi yang telah diberikan kepada dirinya untuk Pilkada Surakarta.

"Saya bersyukur dan haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri atas rekomendsai yang diamanahkan kepada saya, untuk menjadi calon Wali Kota Surakarta yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Kota Surakarta 2020,” kata Gibran dalam konferensi pers yang berlangsung secara virtual, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Surat Rekom PDIP Bocor, Ada Nama Gibran yang Diusung Calon Walkot Solo

2. Gibran juga ucapkan terima kasih kepada FX Hadi Rudyatmo sebagai Ketua DPC PDIP Surakarta

PDIP Resmi Dukung Gibran Maju di Pilkada SoloGibran Rakabuming Raka. IDN Times/Larasati Rey

Gibran menuturkan, rekomendasi tersebut adalah suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab bagi dirinya untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada di Surakarta.

Gibran juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya untuk mengucaokan terima kasih kepada Pak Rudy dan Pak Bambang yang telah membantu kepada saya dalam berproses, mulai dari pendaftaran hingga akhirnya mendapat rekomendasi,” ujar dia.

3. Gibran berhasil mengalahkan Achmad Purnomo untuk mendapatkan rekomendasi di Pilkada Surakarta

PDIP Resmi Dukung Gibran Maju di Pilkada SoloDok. Gibran Rakabuming Raka

Sebelumnya, Gibran dan Achmad Purnomo tengah bersaing keras untuk sama-sama mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, agar dapat mencalonkan Pilkada Surakarta 2020.

Achmad Purnomo yang merupakan Wakil Wali Kota Surakarta aktif, yang pada Pilkada 2020 mendapatkan dukungan penuh dari DPC Surakarta, juga siap maju dalam kontestasi tersebut.

Namun, jalan Achmad Purnomo harus terganjal, setelah Gibran mendapatkan rekomendasi langsung dari DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Tengah.

Baca Juga: Disebut Dapat Rekomendasi dari PDIP di Solo, Gibran: Mohon Doanya

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya