Motor Milik Wartawan Okezone Dibakar Massa saat Ricuh di DPR

Massa meluapkan amarah dengan membakar motor

Jakarta, IDN Times - Sepeda motor miliki wartawan Okezone.com, Puternanegara dibakar oleh massa saat berada di pintu belakang gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat pada Rabu (25/9). Motor Supra X-125 itu awalnya terparkir di Pos Polisi Palmerah yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Pusat.

Sekiranya pukul 14.25 WIB, massa yang terdiri dari siswa SMA/STM mencoba masuk ke dalam pintu gerbang pejalan kaki gedung DPR/MPR.

Putera yang hendak meliput ke DPR/MPR namun tak bisa masuk lantaran polisi sudah membuat barikade agar massa tak merangsek masuk. Sementara Pamdal DPR/MPR yang melarang Putera untuk memarkirkan kendaraannya di dalam gedung.

Tak lama, bentrokan pun pecah. Putera berhasil menyelamatkan diri masuk ke dalam. Sementara massa mulai menimpuki polisi dengan batu dan turut merusak barang yang ada di depan mereka, termasuk motor milik Putera.

“Saya mencoba menyelamatkan diri karena panik massa sudah melemparkan batu dan barang lainnya,” kata Putera.

Didalam motor itu pun terdapat beberapa barang penting milik Putera. Seperti tas yang beriskan ponsel, ATM, dan beberapa dokumen penting lainnya.

Tak hanya motor milik Putera, sekiranya ada tiga motor lainnya dibakar oleh massa. Massa meluapkan emosinya dengan membakar motor yang terpakir di Pos Polisi Palmerah.

Aksi yang dilakukan pelajar SMA ini terjadi setelah aksi demonstrasi mahasiswa berujung ricuh kemarin, Senin (25/9). Aksi unjuk rasa itu dalam rangka menolak UU KPK dan pengesahan sejumlah perundangan lainnya.

Aksi yang berlangsung di depan gedung DPR/MPR RI dan meluas hingga ke area sekitarnya dan berujung bentrok dengan aparat. Pada malam hari, kawasan Slipi Petamburan dan Palmerah pun memanas, di mana massa aksi bercampur antara mahasiswa dan warga.

Ikuti terus perkembangan terkini terkait aksi demonstrasi hanya di IDN Times.

Baca Juga: Demo DPR, Massa Siswa Bakar Motor Pengguna Jalan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya