Viral Dosen UGM Gendong Bayi saat Mengajar, Begini Kisahnya

Potret dosen ini viral dan menginspirasi banyak warganet

Jakarta, IDN Times - Seorang dosen Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) bernama Abdul Gaffar Karim mencuri perhatian warganet setelah membagikan pengalaman mengajar di kelas Pasca Sarjana UII.

Tidak hanya pengalaman yang menyentuh tapi juga potretnya yang tengah menggendong bayi saat mengajar.

1. Mahasiswi Pasca Sarjana UII membawa anaknya yang masih bayi ke kampus

Viral Dosen UGM Gendong Bayi saat Mengajar, Begini Kisahnyaugm.ac.id

Dalam akun Facebook terverifikasi, Abdul Gaffar Karim menceritakan saat mengajar di sebuah kelas Pasca Sarjana Hukum di UII pada Kamis (12/12) lalu, ada seorang mahasiswi yang meminta izin untuk presentasi lebih dahulu karena harus ke luar kelas.

Mahasiswi tersebut minta presentasi lebih dulu karena mendengar anaknya menangis di luar kelas bersama neneknya.

Baca Juga: Viral Pegawai Honorer Masuk Got, Lurah Jelambar Terancam Dipecat

2. Dosen meminta mahasiswi bawa sang anak masuk kelas

Viral Dosen UGM Gendong Bayi saat Mengajar, Begini KisahnyaKomentar warganet di status Dosen UGM mengajar sambil momong bayi mahasiswi Kamis (12/12/2019) / facebook Abdul Gaffar Karim

Tidak disangka, respons sang dosen di luar dugaan. Abdul meminta mahasiswinya membawa bayi perempuan yang masih berusia 3-4 bulan itu masuk ke dalam kelas.

"Lah, bawa saja masuk ke sini. Ikut di kelas. Itu adalah hak dia untuk bersamamu. Kita buat kelas ini ramah anak," ujar Abdul.

Namun mahasiswi tersebut ragu, dia takut jika bayinya akan mengganggu suasana kelas. Tetapi, Abdul menanggapi dengan santai.

"Soal keganggu itu pasti, Tapi keganggu-ganggu dikit tidak masalah toh. Sana bawa masuk," jawab Abdul santai seperti yang tertulis di statusnya.

3. Dosen Abdul menggendong bayi mahasiswinya sambil menyimak presentasi

Viral Dosen UGM Gendong Bayi saat Mengajar, Begini Kisahnyaugm.ac.id

Abdul menceritakan mahasiswi tersebut pergi ke luar kelas, lalu membawa bayinya masuk ke dalam kelas.

"Kamu mau presentasi kan? Sini kugendong anakmu," ujar Abdul.

Mahasiswi tersebut menyerahkan bayinya pada sang dosen dan kembali ke tempat duduk untuk siap-siap presentasi.

Abdul menyimak presentasi mahasiswinya sambil menggendong bayi tersebut.

"Lecturing and baby-sitting, why not. Seorang pendidik harus punya kendali penuh atas proses belajar bukan? Belakangan baru aku tahu, gadis kecil ini adalah cucu Prof. Khoiruddin Nasution. Ijin Prof...," tulisnya menutup status tersebut.

4. Kisah Abdul yang membagikan pengalaman mengajar menjadi viral di media sosial

Viral Dosen UGM Gendong Bayi saat Mengajar, Begini KisahnyaDosen UGM mengajar sambil momong bayi mahasiswi viral setelah ia tuliskan di Facebook pada Kamis (12/12/2019) / facebook Abdul Gaffar Karim

Sontak saja pengalaman dosen yang dibagikan di media sosial membuat warganet membanjiri kolom komentar statusnya. Banyak yang memuji dosen tersebut karena ramah anak.

"Dosennya kok baik banget yo? Moga sehat selalu," tulis akun @Tridjiko Harianto.

Ada juga warganet yang berharap lingkungan kerja juga bisa ramah anak seperti yang diungkapkan pemilik akun Facebook @Fitri azizah. "Coba kalo diperkantoran jg ramah anak...😢," tulisnya.

Sedangkan pemilik akun Facebook @Satria Triputra Wisnumurti memberikan apresiasi sebab tidak semua dosen bisa menerima keadaan mahasiswanya.

"Salam hormat dan terimakasih banyak atas teladannya mas Abdul Gaffar Karim. Jd inspirasi bagi istri sya yg sedang S2, hamil dan sebentar lg akan melahirkan, pernah dipandang sebelah mata oleh dosennya yg tidak setuju adanya mahasiswa yg hamil di kelasnya," tulis Satria Triputra Wisnumurti dalam kolom komentar.

Hingga berita ini ditulis, status dosen UGM ini telah mendapatkan 9.061 like, 477 komentar dan telah dibagikan 2807 kali.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Viral, Sopir Ambulans Menangis Karena Tidak Diberi Jalan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya