Video Viral Marah-Marah ke Relawan Banjir, Camat Ciledug Minta Maaf

Setelah viral, Camat Ciledug diserang warganet di medsos

Jakarta, IDN TIMES - Di tengah kegelisahan dan kebingungan korban banjir, beredar sebuah video yang membuat warganet geram.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @FEBRIANADK pada Jumat (3/1), memperlihatkan rekaman Camat Ciledug marah-marah pada seorang relawan yang tengah membantu korban banjir.

Video yang diunggah pukul 18.42 WIB lalu sontak viral. Sampai saat ini video tersebut sudah tayang sebanyak 81,7 ribu dengan 1,3 ribu retweet dan 1,1 ribu like.

1. Warganet nilai Camat Ciledug arogan

Video Viral Marah-Marah ke Relawan Banjir, Camat Ciledug Minta MaafTwitter

Video berdurasi 35 detik ini lantas membuat warganet emosi. Warganet merasa kesal terhadap sikap pejabat yang dinilai arogan.

"Ada gak sih aturan mecat ASN yg kayak gini semudah kl di swasta @makLambeTurah?? Warga yg bayar gaji dia loo.... Belagu amat. Pecat aja deh pak Camat Ciledug, H. Syarifudin Harjawinata," cuit akun Twitter @FEBRIANADK.

Baca Juga: Viral Camat Ciledug Semprot Relawan, Wali Kota Tangerang Minta Maaf

2. Beragam komentar negatif dari warganet bermunculan

Video Viral Marah-Marah ke Relawan Banjir, Camat Ciledug Minta MaafTwitter

Cuitan ini dibalas beragam komentar oleh warganet, salah satunya akun Twitter @argae_99. "Mungkin dia lagi capek, banyak pikiran karna wilayahnya kena bencana, dimaklumin aja, dirangkul, dinasehati, trus di celupin ke got pelan pelan aja, jgn lupa palanya duluan ya," tulisnya.

Tidak sedikit warga yang kesal dengan ulah camat tersebut seperti yang diungkapkan akun @Churchukchukle yang mencuit, "pak Camat Ciledug, H. Syarifudin Harjawinata harusnya terima kasih pada warga yang mau susah-susah bantu. Bukan makian yg harusnya gak perlu keluar dr mulut besar bapak. Ini gak bakal terjadi kalau aparat spt anda mau "gercep" Paham gak loo pak pahlawan terlambat."

Ada juga yang gemas lho, seperti yang diungkapkan akun @sashahongstar. "Astaga gue emosi liatnya, gimana mas R yg disana!!! Pak baju biru kan bisa ngomong baik-baik bpk lupa ya kamera netizen bisa buat viral?? Jgn2 bentar lg minta maaf. Ihh biasaan!!! Gemes pengen bacok!"

3. Akhirnya Camat Ciledug minta maaf

Setelah viral, Camat Ciledug yang diketahui bernama H. Syarifudin Harjawinata akhirnya angkat bicara

Dalam video yang diposting akun resmi Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah pada Sabtu (4/1), Camat Ciledug Syarifudin menuturkan permohonan maafnya kepada masyarakat.

"Assallamualikum, Saya Syarifudin, Camat Ciledug. Menanggapi kejadian kemarin saya minta maaf atas miskomunikasi tersebut. Kami dengan segala keterbatasan fokus dengan pemberian bantuan terhadap warga yang tidak hanya terjadi di wilayah Tanjung.
Kami sampaikan terima kasih kepada warga, masyarakat, relawan yang membantu dalam penanganan banjir di wilayah, juga TNI Polri yang tidak kami sebutkan satu persatu," ucapnya dalam video berdurasi 56 detik itu.

4. Namun sayang warganet terlanjur kesal

Video Viral Marah-Marah ke Relawan Banjir, Camat Ciledug Minta MaafTwitter

Meski sudah meminta maaf namun warganet masih merasa geram dengan sikap pejabat tersebut. Seperti yang diungkapkan akun Twitter @fajar_5BP00. "Fix ini klarifikasi, kalo mau minta maaf ya temuin orgnya, model kaya gini malah di kasih jabatan ya cuma bisa ngomel doang."

Kemudian ada pula warganet yang justru menyindir pakaian Camat Ciledug saat menyampaiakan permohonan maaf dalam video tersebut. "Pidio klarifikasi seorang camat yg memimpin ribuan masyarakat koq ga formal gitu. wkwk," cuit akun @DenCybr.

Baca Juga: Jadi Lokasi Terparah di Tangerang, 482 Warga Ciledug Indah Dievakuasi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya