Sosok Gus Sholah di Mata Sandiaga Uno

Gus Sholah sempat minta Sandi latih santri tentang wirausaha

Jakarta, IDN Times - Kepergian Salahuddin Wahid atau biasa dipanggil Gus Sholah yang meninggal dunia pada pukul 20.55 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Minggu (2/2) membuat sejumlah tokoh kehilangan sosoknya, termasuk Sandiaga Uno

Sandiaga Uno mengaku kaget mendengar kabar salah satu tokoh Nadhatul Ulama tersebut meninggal dunia. Sebab, satu minggu sebelumnya, Sandiaga bersilaturahmi ke kediaman Gus Sholah.

"Saya ini masih kaget sekali, minggu lalu baru silaturahmi ke tempat Nyai dan Gus Sholah dalam keadaan sehat walafiat, dan beliau juga melakukan pengecekan di rumah sakit tapi beliau sehat sekali," ujarnya dilansir dari Kompas TV.

Bahkan, Sandiaga mengungkapkan dia dan Gus Sholah sudah merencanakan pelatihan-pelatihan untuk santri di Pondok Pesantren Tebu Ireng yang dilakukan bulan ini.

"Tadi begitu melihat posting di media sosial dari Gus Ipang, saya kaget sekali dan langsung ke sini, insyaallah Gus Shilah khusnull khatimah dan kita semua mendoakan yang terbaik," imbuhnya.

Di mata Sandiaga, sosok Gus Sholah merupakan sosok teladan, intelektual yang mencerahkan, serta memberikan inspirasi bagi bangsa khususnya bagi generasi muda untuk terus memberikan yang terbaik.

"Beliau ingin agar santri bisa menghadapi perkembangan zaman revolusi industri khususnya di bidang kewirausahaan, sehingga beliau mengundang kami untuk memberikan materi dan kerja sama jangka panjang agar santri dididik menjadi santripreneur, sehingga bisa jadi santri mandiri dan bisa membuka kerja bukan mencari lapangan kerja," paparnya.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Gus Sholah, Adik Gus Dur yang Lekat dengan Tebuireng

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya