Mahasiswa Lambaikan Tangan saat Pulang Demo, Polisi: Hati-Hati Ya Dek

#MillennialBergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Demonstrasi yang dilakukan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor di sekitar gedung DPR RI, Jakarta, akhirnya membubarkan diri dengan tertib pada Selasa sore (1/10).

Bahkan, ada pemandangan tak biasa. Demonstran mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan, baik prajurit TNI maupun polisi yang telah berjaga mengamankan demonstrasi hari ini dengan baik.

"Terima kasih bapak polisi, terima kasih bapak TNI," ujar mahasiswa sambil melambaikan tangan pada aparat keamanan yang berjaga di trotoar Stasiun Palmerah, Jakarta Barat.

Lambaian tangan mahasiswa pun disambut baik oleh aparat keamanan, dengan senyuman dan lambaian tangan.

"Hati-hati ya dek pulangnya," ujar beberapa aparat kepolisian, sambil melambaikan tangan.

Tak hanya ucapan terima kasih, sepanjang jalan mahasiswa juga menyerukan yel yel. "Hati-hati... hati-hati... hati-hati provokasi, hati hati... provokasi," teriak demonstran kompak.

Demonstrasi hari ini di sekitar gedung DPR RI pun berlangsung damai, setelah beberapa hari sebelumnya berakhir rusuh. Bahkan, sejumlah fasilitas rusak akibat amukan massa seperti halte busway, pintu tol, papan reklame, dan pos polisi.

Baca Juga: Ini Kata Polisi yang Paling Ngeyel Saat Demo, Mahasiswa atau Anak STM?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya