Dokter Ini Rayu Massa Sudahi Demo, Malah Dijawab: Maju, Jangan Mundur!

#MillennialBergerak dan #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Bhineka Bakti Husada Pamulang Tangerang, Banten, menemui massa demonstrasi di Jalan Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/9) malam.

Dokter Fajar Siddiq, demikian namnya, datang menemui massa untuk membujuk mereka agar membubarkan diri.

"Sudah ya tenaganya disimpan, kasihan pasti capai juga kan," bujuk Fajar yang mengenakan rompi hijau kepada gerombolan massa.

Namun, massa yang emosi tidak mau mengikuti bujukan sang dokter. Sebaliknya dengan suara lantang mereka terus menantang aparat kepolisian yang sudah membuat barikade di depan Pasar Palmerah.

"Gak bisa Pak, teman saya ada yang tertembak, juga pada luka, saya tidak terima," ujar salah seorang dari kelompok massa itu.

Saat dokter Fajar berusaha merayu massa kembali, tiba-tiba dari belakang massa terdengar teriakan seseorang, "maju... jangan mundur," teriak orang tersebut. 

Tak pelak, aparat kepolisian kembali melemparkan gas air mata yang membuat rombongan massa yang akan merangsek maju ke depan itu, kocar kacir.

Demo massa hari ini merupakan lanjutan dari aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa pada Selasa (24/5) kemarin. Demo mahasiswa berlangsung untuk menuntut DPR menunda pengesahan sejumlah rancangan undang-undang (RUU), di antaranya Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Baca Juga: Brimob Segera Tangkap Massa Pembuat Rusuh

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya