Cerita Lucu Nila Moeloek yang Dikunci Suami Agar Tak Terus Kerja

Nila senang akhirnya bisa sarapan lagi dengan suami

Jakarta, IDN Times - Serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Nila F Moeloek kepada Menteri Kesehatan Dr. dr. Terawan Agus Putranto, SpRad di Auditorium Siwabessy Gedung Sujudi, Kementerian Kesehatan RI, Jakarta Selatan, Kamis (25/10) malam, tidak hanya berlangsung haru namun juga penuh canda tawa.

Pasalnya, saat sambutan Nila membeberkan kehidupan rumah tangganya selama lima tahun menjadi menteri kesehatan. Apa kisah unik Nila ketika ia masih menjadi Menkes?

1. Selama jadi Menkes, Nila jarang sarapan bersama suami

Cerita Lucu Nila Moeloek yang Dikunci Suami Agar Tak Terus KerjaIDN Times/Dini suciatiningrum

Nila dilantik sebagai Menkes pada 28 Oktober 2014 lalu. Selama lima tahun menjabat sebagai Menkes, ia mengaku sangat sibuk sehingga sulit berkumpul dengan keluarga, termasuk suaminya, Faried Anfasa Moeloek. Bahkan, ia mengaku sarapan pagi dengan sang suami pun tak sempat. 

"Ada waktu datang ada waktu pergi, saya sudah punya tugas lain. Masak untuk Pak Moeloek dulu gak bisa, tapi sekarang saya senang bisa dan makan pagi dengan bapak," ujar Nila pada Kamis malam kemarin. 

Baca Juga: Menkes Nila Moeloek Menentang Promosi Rokok di Anak

2. Nila pernah tak sengaja dikunci oleh sang suami dari luar kamar

Cerita Lucu Nila Moeloek yang Dikunci Suami Agar Tak Terus KerjaIDN Times/Dini suciatiningrum

Di saat yang bersamaan, Nila juga mengucapkan terima kasih kepada sang suami yang sabar dan selalu mendukung aktivitasnya agar bisa menunaikan tugas sebagai Menteri Kesehatan. Nila kemudian menceritakan momen lucu ketika sang suami berusaha mengurangi kesibukan istrinya. Untuk mengerem agar tak terlalu sibuk, sang suami seolah memberikan kode dengan secara tak sengaja menguncinya di kamar dari luar. 

"Terima kasih pada Pak Moeloek yang begitu sabar meski saya sibuk. Tapi, beneran saya pernah dikunciin di kamar sama Beliau, mungkin Beliau lupa," tutur dia diiringi gelak tawa dari tamu yang datang termasuk dr. Terawan. 

3. Nila Moeloek mengucapkan permintaan maaf kepada para ASN

Cerita Lucu Nila Moeloek yang Dikunci Suami Agar Tak Terus KerjaIDN Times/Dini suciatiningrum

Di bagian akhir acara, Moeloek rupanya sempat meneteskan air mata di balik kacamata ketika mengucapkan selamat tinggal dan memeluk beberapa pegawai Kemenkes. Ia juga meminta maaf kepada para ASN nya karena seringkali ia membawa cucu saat bekerja.  Alhasil ruangan di Kemenkes sering berantakan. 

"Permohonan maaf sebesar-besarnya, saat saya membawa cucu dan mengotori ruang menteri, tapi sudah dibersihkan kok Pak Menkes, jangan khawatir, Pak," kata Nila yang kembali membuat para tamunya tertawa. 

4. Menurut dr. Terawan, Nila Moeloek dan suami adalah pasangan yang bisa jadi teladan bagi generasi muda

Cerita Lucu Nila Moeloek yang Dikunci Suami Agar Tak Terus KerjaIDN Times/Dini suciatiningrum

Sementara, Menkes terpilih dr. Terawan mengapresiasi segala pencapaian dan prestasi yang ditorehkan oleh Nila seperti menurunkan angka stunting sebesar 10 persen, membuat bahan baku obat 15 persen dari dalam negeri, membuat program Indonesia sehat, dan nusantara sehat. 

Terawan juga menyatakan dokter spesialis mata itu merupakan sosok teladan bagi generasi saat ini

"Ibu Nila dan suami merupakan pasangan yang serasi, saling mendukung yang bisa dijadikan teladan dalam bekerja maupun berumah tangga," kata dia. 

Baca Juga: Wamena Rusuh, Menkes Jamin Keamanan Tenaga Kesehatan di Papua  

Topik:

Berita Terkini Lainnya