Bikin Resah, YouTube Turunkan Video Anji soal Obat COVID-19!

Video Anji sempat jadi trending selama 2 hari

Jakarta, IDN Times - YouTube telah menghapus video wawancara musisi kondang Erdian Aji Prihartanto alias Anji dengan profesor Hadi Pranoto karena dinilai melanggar aturan di YouTube.

Video yang diunggah berjudul "BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID 19 SUDAH DITEMUKAN!!" sudah tidak bisa tersedia di kanal YouTube milik Anji.

1. Diduga langgar persyaratan layanan YouTube

Bikin Resah, YouTube Turunkan Video Anji soal Obat COVID-19!Video Viral Milik Anji (Instagram.com/duniamanji)

Saat IDN Times membuka pada Senin (3/8/2020) pagi ini, video yang diunggah pada Jumat 31 Juli lalu tertulis pernyataan bahwa YouTube's community guidelines (video itu telah dihapus karena melanggar persyaratan layanan YouTube)

Belum ada keterangan terkait take down YouTube pada konten video wawancara tersebut.

Baca Juga: Viral, Hadi Pranoto Klaim Obat COVID-19 Bisa Sembuhkan dalam 10 Jam

2. Anji akan berikan penjelasan pada 4 Agustus

Bikin Resah, YouTube Turunkan Video Anji soal Obat COVID-19!instagram.com/duniamanji/

Dalam akun Instagram-nya @duniamanji, Anji menanggapi isu yang beredar. Dia akan berdiskusi dengan pihak-pihak yang berada di postingan influencer dr.Tirta.

"Tanggal 4 nanti hasil diskusinya akan saya share. Pertanyaan yang ada akan saya sampaikan," tulis Anji dalam akun Instagram.

3. Hadi Pranoto klaim temukan obat COVID-19

Bikin Resah, YouTube Turunkan Video Anji soal Obat COVID-19!Profesor Hadi Pranoto/tangkapan layar youtube@duniaMANJI

Sebelumnya, Anji mengunggah video wawancara dengan Hadi Pranoto di Lampung pada Jumat 31 Juli 2020. Video tersebut sempat jadi trending topic sebab Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan obat antibodi COVID-19.

Tidak main-main, Hadi juga menyatakan bahwa obat antibodi COVID-19 sudah menyembuhkan ribuan pasien COVID-19 dalam waktu 10 sampai 20 jam.

"Alhamdulilah kita sudah bagikan hampir 250 ribu (obat antibodi COVID-19) sudah bagikan ke masyarakat, sudah konsumsi dan alhamdulillah yang terinfeksi sudah sembuh," ujar Hadi dalam akun YouTube @duniamanji yang dilansir IDN Times, Minggu (2/8/2020).

Baca Juga: Dikecam PFI, Anji Akhirnya Minta Maaf soal Foto Jenazah COVID-19

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya