Lima Pesohor Tanah Air Ini Ternyata Hobi Mengoleksi Moge

Ariel Noah sampai Dimas Anggara

Jakarta, IDN Times - Hobi mengkoleksi motor rupanya telah merambah ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tak terkecuali bagi artis tanah air yang mulai menggeluti hobinya ini. Mereka mulanya coba-coba, namun kini berlomba memenuhi garasinya dengan koleksi kendaraan roda dua. 

Mulai dari penyanyi, komedian, hingga pembawa acara, ikut meramaikan jajaran artis yang gemar mengoleksi motor. Para artis ini rela merogoh kocek dalam-dalam demi memenuhi hobinya tersebut. Berikut jajaran artis yang hobi mengoleksi motor dihimpun IDN Times dari berbagai sumber. 

1. Ariel Noah penuhi tiga moge di garasinya

Lima Pesohor Tanah Air Ini Ternyata Hobi Mengoleksi MogeInstagram/ariel_inst

Vokalis dari grup band Noah ini juga dikenal senang mengoleksi motor. Ariel memiliki 3 unit motor yang memenuhi garasi miliknya, salah satunya adalah BMW R Nine T. Motor berkapasitas mesin 1.000cc inilah yang sering menemani Ariel touring. Harga motor Ariel ini bisa disetarakan dengan tiga unit Mitsubishi Xpander varian terendah.

2. Gading Marten panggil moge kesayangannya Erni

Lima Pesohor Tanah Air Ini Ternyata Hobi Mengoleksi Moge@gadiiing / instagram.com

Baca Juga: 4 Motor Gede Ini Seharga Mitsubishi Xpander Cross, Loh!

Tak hanya hobi fotografi, Gading juga senang mengoleksi motor gede alias 'moge'. Tercatat ada 4 motor yang memenuhi garasinya, yaitu Harley V-twin 1200cc, BMW R Nine T, BMW R1200 GS, dan Suzuki GSX S-150. 

Dari keempat 4 motor koleksinya, BMW R1200 GS menjadi yang termahal. Harga motor milik Gading Marten ini mencapai Rp1 miliar! Selain itu, Gading juga memiliki nama kesayangan untuk motor BMW R Nine T miliknya. Ia biasa memanggilnya Erni.

3. Tora Sudiro, koleksi "Ramdan" sampai "Jangjul"

Lima Pesohor Tanah Air Ini Ternyata Hobi Mengoleksi Mogeinstagram.com/t_orasudi_ro

Hobi mengkoleksi motor ternyata juga menjangkit aktor kenamaan Indonesia, Tora Sudiro. Saat ini Tora memiliki 4 koleksi motor. Di antaranya BMW R75 tahun 1973, Triumph TWN tahun 1947, BMW F800, Harley Davidson Road King, dan satu skuter matik Vespa GTS. 

Karena kecintaan pada motor-motor miliknya, ia juga memberikan nama untuk setiap motornya. Motor BMW R75 miliknya ia beri nama Ramdan, Triumph TWN ia beri nama Jangjul, dan Rahil adalah nama untuk Harley Davidson Road King kepunyaannya. 

4. Ananda Omesh koleksi empat moge

Lima Pesohor Tanah Air Ini Ternyata Hobi Mengoleksi MogeInstagram.com/omeshomesh

Pria bernama asli Ananda Rusdiana ini juga termasuk jajaran artis yang hobi mengkoleksi motor. Omesh bahkan masih menyimpan motor pertama yang ia beli. Sampai saat ini ia telah mengkoleksi 4 moge di garasi miliknya, yaitu Ducati Scramble, BMW R Nine T G/S, Royal Enfield Classic 500, dan Triumph Thruxton 900. Triumph Thruxton 900 ini adalah motor yang sering digunakan sang istri, Dian Ayu saat mereka riding bersama.

5. Dimas Anggara dan Triumph kesayangan

Lima Pesohor Tanah Air Ini Ternyata Hobi Mengoleksi Moge@dimasanggara / instagram.com

Dilihat dari instagram pribadinya, Dimas Anggara juga kerap memposting dirinya saat berkendara dengan moge. Namun koleksinya saat ini hanya tinggal Triumph saja. Koleksi motornya milikinya telah ia jual karena tergiur dengan harga yang fantastis. Ternyata sang ayah  juga gemar mengkoleksi motor gede. 

Baca Juga: Motor-motor Baru Beraroma Retro, Cocok Buat yang Gak Mau Ribet

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya