Lahirkan Bayi Laki-laki, Ini Arti Nama Anak Ketiga Ayu Dewi

Nuansanya Islami banget, nih

Gemar bertingkah kocak saat membawakan acara, presenter Ayu Dewi kini tengah berbahagia atas kelahiran anak ketiganya. Istri Regi Datau ini melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada Minggu (29/9) lalu.

Empat hari berselang, Ayu mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya yang berisi rekaman momen jelang dan setelah persalinan. Di akhir video dimunculkan nama si jabang bayi yang bernuansa Islami. Berikut nama anak ketiga Ayu Dewi beserta maknanya.

1. Ayu terlihat sangat menikmati proses kehamilan, tetap enerjik di minggu-minggu akhir

Lahirkan Bayi Laki-laki, Ini Arti Nama Anak Ketiga Ayu DewiInstagram/mrsayudewi

Ayu Dewi sering membagikan aktivitasnya selama hamil melalui akun Instagram pribadi. Ia terlihat sangat enjoy dan menikmati proses kehamilannya, tetap aktif mengisi acara hingga di minggu-minggu akhir kehamilan.

Bahkan pada awal September lalu Ayu masih sempat menggelar pesta ulang tahun ke-35 yang berlangsung meriah. Dihadiri banyak rekan selebriti, Ayu tampil enerjik dengan balutan gaun berwarna biru metalik.

Proses persalinan Ayu Dewi diunggah oleh akun Instagram @mimi.julid, berupa video yang diambil dari instastory salah satu kerabat Ayu.

Dari keterangan pada boks bayi terlihat bahwa persalinan berlangsung pada hari Minggu (29/9), dengan berat bayi 3,12 kg dan panjang 50 cm.

Baca Juga: 3 Inspirasi Nama Anak Dono Warkop, Nuansa Jawa yang Kental Banget

2. Memiliki inisial nama seperti kedua kakaknya, bayi mungil ini diberi nama Aqli

Bayi mungil ini diberi nama yang kental nuansa Islami yaitu Muhammad Aqli Ataya. Nama "Muhammad" bermakna sosok terpuji dan dirahmati. Muhammad juga merupakan nama nabi terakhir dalam ajaran agama Islam.

“Aqli” yang dijadikan nama panggilan memiliki makna gak kalah indah, yaitu melambangkan laki-laki yang berbudi baik. Ditutup dengan "Ataya" yang juga diambil dari bahasa Arab-Islami dengan arti anugerah terindah.

3. Laki-laki yang lahir di bulan September dikenal setia dan kharismatik, lho!

Lahirkan Bayi Laki-laki, Ini Arti Nama Anak Ketiga Ayu DewiInstagram/mrsayudewi

Karakter seseorang bisa dilihat dari bulan kelahirannya. Laki-laki yang lahir di bulan September kabarnya punya sifat setia dan sangat berkharisma. Ia adalah pribadi yang pintar dan cerdik, serta dikenal mandiri dalam bersikap.

Semoga Baby Aqli yang lahir di penghujung September juga tumbuh dengan sikap-sikap positif seperti di atas. Selamat atas kelahiran anak ketiga, Ayu dan Regi!

Baca Juga: Arti Nama Anak Onadio Eks Killing Me Inside, Perpaduan Unik Eropa-Jawa

Topik:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya