YouTuber Prank Bantuan Sampah Ferdian Paleka Sempat Kabur ke Palembang

Ferdian ditangkap di wilayah Provinsi Banten

Bandung, IDN Times - Setelah resmi menjadi buronan polisi, YouTuber prank bantuan sampah Ferdian Paleka bersama rekannya Aidil dan pamannya Jamaludin diketahui sempat melarikan diri ke wilayah Sumatera. Hal tersebut terjadi sebelum Polisi menangkap ketiganya di wilayah Provinsi Banten pada Jumat (8/5).

Ketiga tersangka ditangkap oleh Satreskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar. Polisi sempat mengejar para YouTuber tersebut ke wilayah Sumatera, namun mereka terpantau sempat bertolak balik ke Merak. 

1. Tiba di wilayah Palembang langsung balik lagi ke Merak

YouTuber Prank Bantuan Sampah Ferdian Paleka Sempat Kabur ke PalembangIlustrasi terminal pelabuhan bakauheni lampung (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

Kapolrstabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna mengatakan, tiga orang tersebut sebelumnya sempat dikejar oleh pihak kepolisian hingga wilayah Palembang melintasi Selat Sunda. Sesaat setelah tiba di Palembang mereka kembali lagi ke Pelabuhan Merak.

"Ketiganya sempat dikejar ke Palembang saat melarikan diri, namun mereka menyeberang lagi dari Bakauheni ke Merak," ujar Ulung saat dikonfirmasi, Jumat (8/5).

2. Polisi mengamankan ketiganya di wilayah Merak

YouTuber Prank Bantuan Sampah Ferdian Paleka Sempat Kabur ke PalembangIlustrasi (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Ulung menuturkan, Polisi mengamankan Ferdian cs. tepat setelah ketiganya keluar dari pelabuhan Merak di wilayah sekitar Tol Jakarta-Merak. Saat ini ketiganya akan dimintai keterangan lebih lanjut setelah diamankan oleh tim Polda Jabar.

"Lalu, ketiganya berhasil kita amankan setelah keluar pelabuhan Merak, tepatnya di Tol Jakarta-Merak. Mereka akan diperiksa di Ditreskrimum Polda Jabar," ungkapnya.

3. Ferdian diamankan bersama satu orang rekannya dan satu anggota keluarganya

YouTuber Prank Bantuan Sampah Ferdian Paleka Sempat Kabur ke PalembangInstagram/ferdianpalekaaa

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan, Ferdian bersama dua orang lainnya dibekuk oleh Tim gabungan di wilayah Tol Jakarta-merak, Jumat (8/5) dini hari.

"Diamankannya setelah keluar Pelabuhan Merak sekira Jam 01.00 WIB," kata Galih.

Selain mengamankan Ferdian dan Aidil, polisi juga mengamankan satu orang lainnya, yang membantu keduanya bersembunyi dan melarikan diri kejaran polisi.

"Kita juga amankan Jamaludin, yang merupakan pakde dari F (Ferdian)," kata dia.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya