Tabrak Pejalan Kaki dengan Harley, Pegawai BUMN Jadi Tersangka  

Penabrak ditahan di Polresta Bogor Kota

Jakarta, IDN Times - Polisi akhirnya menetapkan seorang pengendara Harley Davidson berinisial HK (47) sebagai tersangka setelah menabrak dua orang pejalan kaki hingga menyebabkan satu di antaranya tewas. Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan proses hukum HK akan terus berlanjut.

"Kalau berkas perkaranya sudah lengkap akan dilimpahkan ke pengadilan. Nanti, terserah bagaimana pengadilan menindaklanjutinya," kata Hendri Fiuser, di Balai Kota Bogor, seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/12).

1. HK ditahan di Polresta Bogor Kota

Tabrak Pejalan Kaki dengan Harley, Pegawai BUMN Jadi Tersangka  IDN Times/Sukma Sakti

Hendri menjelaskan, HK saat ini sudah ditahan di Satlantas Polresta Bogor Kota, Jawa Barat. Tak hanya itu, barang bukti berupa satu unit sepeda motor Harley Davidson berwarna hitam dengan plat B 4754 NFE juga diamankan.

"Polisi masih melakukan penyidikan terhadap tersangka," katanya.

Baca Juga: Viral Pengguna Grabwheels Tewas Jadi Korban Tabrak Lari

2. HK merupakan pegawai BUMN

Tabrak Pejalan Kaki dengan Harley, Pegawai BUMN Jadi Tersangka  Motor Harley pelaku penabrakan (Dokumen Istimewa)

Hendri menjelaskan, HK merupakan pegawai dari BUMN. Namun begitu, ia enggan menjelaskan lebih detail posisi apa yang ditempati HK di BUMN.

Akibat tabrakan tersebut, dua pejalan kaki bernama Siti Aisyah dan Anya Septia menjadi korban. Keduanya juga dievakuasi ke Rumah Sakit PMI Kota Bogor. Namun nahas, nyawa Siti Aisyah tidak tertolong. Sedangkan, Anya Septia masih menjalani perawatan akibat mengalami luka di bagian kepala dan lengan.

3. Kronologi tabrakan

Tabrak Pejalan Kaki dengan Harley, Pegawai BUMN Jadi Tersangka  Ilustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Untuk diketahui, sepeda motor Harley Davidson yang dikemudikan HK melaju cukup kencang di Jalan Raya jajaran, dari arah Warung Jambu menuju Timur Kota Bogor.

Namun, ketika melintas di depan Rumah PMI Kota Bogor, dia menabrak dua orang warga Kota Bogor, yang sedang menyeberang jalan. Berdasarkan, informasi dari keluarga korban, Siti Aisyah dan cucunya, Anya Septia, pada hari Minggu (15/12) pagi, akan berolahraga ke Lapangan Sempur.

Baca Juga: Keluarga Ungkap Detik-detik Korban Tabrakan GrabWheels Meregang Nyawa

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya