Comscore Tracker

Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan karena Plesetkan Latuconsina

Dilaporkan warga Maluku

Jakarta, IDN Times - Gara-gara plesetan soal marga Latuconsina,  komedian Andre Taulany dan Rina Nose harus berurusan dengan pihak kepolisian. Mereka dilaporkan ke Polda Metro jaya karena dugaan pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan kabar tersebut. "Benar, laporannya sudah masuk," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (19/5).

1. Andre dan Rina dilaporkan pada Senin (18/5)

Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan karena Plesetkan LatuconsinaKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Laporan tersebut tertuang dengan nomor LP/2880/V/YAN.2.5/2020/SPKT/PMJ, tertanggal 18 Mei 2020. Dalam kasus ini, keduanya dilaporkan oleh seorang pengacara bernama Ruswan Latuconsina.

Saat ditanyai tindak lanjut kasus ini, Yusri belum dapat membeberkan. "Nanti saja ya," ucap dia.

Baca Juga: Mobil Klasik Teranyar Andre Taulany, Ini 5 Fakta tentang Fiat 500

2. Andre dan Rina memplesetkan marga Latuconsina di Maluku

Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan karena Plesetkan LatuconsinaInstagram.com/prillylatuconsina96

Kasus ini berawal ketika Andre dan Rina Nose tengah membawakan sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta. Saat itu, mereka membahas soal artis Prilly Latuconsina.

Berniat bercanda, Andre memplesetkan nama Prilly Latuconsina menjadi Prilly Latukondangan. Sedangkan Rina Nose, memplesetkan menjadi Prilly Latukondangan.

Seperti diketahui bahwa Latuconsina adalah sebuah marga di Maluku. 

3. Andre dan Rina disangkakan melanggar pasal UU ITE

Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan karena Plesetkan LatuconsinaInstagram.com/rinanose16

Andre dan Rina Nose sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Prilly. Namun, menurut Ruswan, keduanya tetap mencemarkan nama baik salah satu marga dari tanah Maluku tersebut.

Andre dan Rina Nose dilaporkan dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang (UU)  Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) dan atau Pasal 310 KUHP.

Baca Juga: Selain Andre Taulany, Ini yang Pernah Terjerat Kasus Penistaaan Agama

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya